Bomber Andalan MAN 2 Banjarnegara Dipanggil Persija Jakarta U-20

Banjarnegara – Kabar bahagia sekaligus membanggakan kembali datang dari sepakbola Madrasah Aliyah Negeri 2 Banjarnegara. Melalui surat resmi dari Persija Development pada tanggal 20 Januari. Naufal Dinaya peserta didik MAN 2 Banjarnegara kelas 12 IPS 1 dipanggil untuk mengikuti trial, mulai senin (24/1). Trial dilaksanakan selama lima hari di Nirwana Park – Sawangan, Depok Jawa Barat.

Pemain asal Kecamatan Kalibening ini sudah lama menjadi pantauan tim talent scouting Persija Development. Dengan visi bermain apik serta naluri mencetak gol tinggi. Didukung dengan postur tubuh dan fisik di atas rata-rata. Menjadikan Naufal satu-satuya perwakilan Kabupaten Banjarnegara untuk berangkat ke Ibu Kota. Bahkan di tingkat Jawa Tengah.

Pembina sepakbola MAN 2 Banjarnegara Prio Pambudi saat ditemui di sela-sela aktivitas rutinnya. Menjelaskan bahwa tahun kemarin sudah ada tim besar berniat meminang Naufal. Namun dengan aturan satu pemain hanya bisa membela satu tim dalam satu tahun kompetisi. Dia lebih memilih Persibara Banjarnegara mengarungi Piala Soeratin 2021. “Demi untuk membela Banjarnegara dia rela menolak pinangan tim besar seperti PSS Sleman,” ungkap guru Geografi tersebut.

Prio menambahkan bahwa trial ini seperti seleksi jangka panjang. Seleksi awal dilaksanakan selama lima hari. Jika masih lolos akan mengikuti tahap berikutnya. “Semoga Naufal dapat mengeluarkan permainan terbaiknya sehingga bertahan lama di trial besok,” pungkasnya..

Kepala MAN 2 Banjarnegara, Ridlo Pramono sangat mengapresiasi dipanggilnya salah satu anak didiknya ke Persija. Naufal adalah atlet sepakbola kedua setelah sebelumnya Ilham Rio Fahmi terlebih dahulu membela Persija di Kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia. “Selamat kepada Naufal dan mas Pinok selaku pembinanya,” ujarnya.

Ridlo berpesan agar Naufal dapat menjaga kesehatannya di tengah pandemi seperti sekarang ini. Jangan sampai faktor kesehatan menutup jalan untuk bergabung dengan Persija. “Semoga sukses di Ibu Kota, semoga dapat membawa nama baik MAN 2 Banjarnegara Madrasahnya Para Juara,” tutupnya. (ar/ak/rf)