Buka Lomba Futsal HAB Ke 76, Pesan Suryo; Jaga Sportifitas!

Banjarnegara – Dalam rangka Hari Amal Bhakti ke 76, Kementerian Agama kabupaten Banajrnegara mengadakan turnamen futsal antarsatuan kerja. Pada Rabu, 5 Januari 2022 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Agus Suryo Suripto membuka turnamen futsal di lapangan futsal Surya Yudha.

Suryo menyampaikan bahwa turnamen futsal ini bukan untuk mencari pemenang saja, tapi untuk mempererat persaudaraan antarsatker kementerian agama. “Turnamen futsal ini bukan untuk mencari siapa yang terhebat, siapa juara satu, dua, dan tiga melainkan untuk mempererat persaudaraan kita. Kalau di tempat kerja kita bisa beda jabatan bisa beda kerjaan. Tapi, dalam turnamen ini kita sama, bolo dewe,” tuturnya. 

Yang perlu dipupuk dalam turnamen futsal ini adalah kekompakan, kesolidan, bahwa semua peserta adalah keluarga besar Kementerian Agama yang punya satu tujuan. Tujuan yang dimaksud oleh Agus Suryo tersebut adalah ukhuwah Islamiyah.

“Jangan ada ajang balas dendam di sini. Jika di luar turnamen punya dendam tersendiri karena urusan kerjaan jangan dibawa-bawa ke turnamen. Kasihan, ga boleh. Sesama kita adalah sahabat, jadi kita pupuk persatuan kita lewat pertandingan yang sportif,” lanjut Agus Suryo sambil berkelakar.

Ragam dalam kementerian agama bisa berbentuk kaos yang berupa-rupa warna dalam turnamen futsal ini. Perbedaan ini jangan dijadikan alasan untuk tidak bersatu, bahkan perbedaan merupakan rahmatan lil alamiin. Turnamen futsal adalah media dan sarana untuk bersilaturahim dan memupuk persaudaraan.

Di akhir sambutannya, Agus Suryo membuka turnamen futsal dengan ditandai menendang bola futsal di lapangan. (rin/ak/rf)