Gaspol! MTs Negeri 1 Banjarnegara Rebut 525 Medali Hanya Dalam 2 Pekan

Banjarnegara – Menyabet predikat Madrasah Terbaik 1 Raihan Prestasi Kabupaten Banjarnegara dan Peringkat 3 Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021, tidak membuat MTs Negeri 1 Banjarnegara berpuas.

Terus mengencangkan ikat pinggang, pembimbing siswa berprestasi tak henti-hentinya membimbing dan mengarahkan seluruh siswa bimbingannya untuk mendulang medali. Terlebih event lomba yang hampir 90% menggunakan media online, membuat seluruh siswa berprestasi lebih mudah untuk mengikutinya.

Tercatat MTs Negeri 1 Banjarneggara sudah merebut 525 medali baik Emas, Perak, Perunggu ataupun Honorable dari beberapa event olimpiade online tingkat nasional untuk mata pelajaran yang berbeda diantaranya PAI, PKn, IPS, IPA, Matematika, Sejarah, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris dalam 2 pekan di bulan Januari 2022.

Kepala Madrasah, Eko Widodo menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pembimbing dan siswa yang selalu berjuang mengharumkan madrasah. “Mental dan semangat berjuang itu yang utama karena meraih predikat juara itu adalah bonus dari sebuah kerja keras. Tak perlu kecil hati jika belum mendapatkan medali, terus memperbaiki dan terus belajar jadikan kunci,” tuturnya pada Selasa, (18/1/2022)

Asih Wijayanti, salah satu pembimbing siswa berprestasi bidang IPS mengungkapkan bahwa tahun ini akan menjadi tahun yang lebih menantang daripada tahun sebelumnya. “Tahun 2021 kan kita sudah menjadi peringkat 3 Jateng. Tentu saja tahun ini akan menjadi lebih menantang karena kita harus mempertahankan, bahkan target kita harus lebih baik. Semoga semua prestasi yang telah kita raih di awal tahun ini dapat terus tingkatkan, sehingga tahun ini kita dapat mempertahankan prestasi, dan kalo bisa harus meningkat,” pungkasnya.

Sementara Yuniyati wakil kepala urusan kurikulum menyampaikan harapannya kepada seluruh yang terlibat dalam perjuangan meraih prestasi baik akademik ataupun non akademik untuk tetap menjaga sportifitas. “Bismillah, berjuang dengan sekuat kemampuan serta bermodal kejujuran. Jauhi segala bentuk kecurangan demi mendapatkan ridlo dan keberkahan dari Allah Swt,” ungkapnya penuh semangat. (lin/ksm/ak/rf)