GTK MTsN 1 Banjarnegara Terbitkan Buku Antologi Puisi Moderasi Beragama

Banjarnegara – Di generasi Z seperti sekarang ini, literasi adalah salah satu program yang dicanangkan pemerintah untuk mendukung program pendidikan karakter. Sementara dalam lingkungan sekolah, kegiatan literasi masih pada kegiatan utama, baca dan tulis. Baik melaui media cetak maupun elektronik. Hal ini sedang digeliatkan oleh madrasah, khususnya MTs N 1 Banjarnegara.

Di mana, baru-baru ini, Selasa (4/1/22) Guru atau Tenaga Kependidikan (GTK) MTs N 1 Banjarnegara menerbitkan sebuah karya bersama hingga menghasilkan produk buku berISBN. Pasalnya, di tahun 2022 menjadi tahun gebrakan bagi MTs N 1 Banjarnegara untuk menerbitkan karya perdana madrasah. Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, akhirnya terkumpul 70 karya puisi.

Hasilnya MTs N 1 Banjarnegara kini berhasil melaunching buku antologi yaitu antologi puisi siswa yang berjudul Nusantara beragam(a).

Eko Widodo selaku kepala madrasah MTs N 1 Banjanegara menyebut bahwa antologi puisi ini merupakan semangat atas antusiasnya dalam mendorong literasi di lingkup madrasah.

“Dengan adanya program ini, semoga dengan menerbitkan antologi puisi di awal tahun menjadi pemantik semangat kita untuk berkarya, tidak berhenti sampai di sini, MTs N 1 Banjanegara harus bisa memanfaatkan hal-hal baik kepada peserta didik sebagi pedoman dan panutan nantinya.” ungkap Eko Widodo.

Lebih lanjut, Linara selaku Waka Humas juga mendukung kepada para GTK untuk terus mengepresikan diri melalui karya tulis, baik melalui karya sastra maupun karya ilmiah. (ran/ak/rf)