Hadapi Penilaian ZI, Kankemenag Kota Semarang Bentuk dan Latih Tim Yel-Yel

Semarang–Semangat pegawai Kankemenag Kota Semarang dalam menghadapi penilaian ZI memang harus diacungi jempol. Antusiasme tidak hanya dari ASN tetapi PPNPN Kankemenag Kota Semarang juga ikut antusias dalam menaggapi kabar gembira bahwa Kankemenag Kota Semarang layak dalam penilaian ZI tahap lanjutan. “Semua guyup, luar biasa, pegawai yang usianya sudah diatas 50 tahun tak kalah semangatnya dengan yang masih muda,” tutur Khamdani perwakilan dari Polsek Ngaliyan yang bertugas memberikan pelatihan yel-yel kepada pegawai Kankemenag Kota Semarang.

Jumat (14/1), pegawai Kankemenag Kota Semarang berlatih kekompakan dalam melantunkan yel-yel, di aula Kankemenag Kota Semarang. Latihan ini dalam bimbingan Khamdani dan Kharom dari Polsek Ngaliyan Kota Semarang. Pegawai Kankemenag Kota Semarang dihimbau oleh kedua pelatih tersebut untuk lebih lantang dan tegas dalam melantunkan yel-yel Kankemenag Kota Semarang. “Jangan lembek, lantang dan tegas dalam setiap pengucapan dan gerakan,” ucap Kharom.

Ada 32 pegawai yang ikut dalam latihan ini. Pegawai tersebut berasal dari seluruh satuan kerja yang ada di lingkungan Kankemenag Kota Semarang, mulai dari pejabat sampai dengan petugas kebersihan, berdasarkan Surat Tugas Kepala Kankemenag Kota Semarang Nomor : 459/Kk.11.33/1/KP.01/01/2022 tanggal 13 Januari 2022 tentang Pemberian Tugas sebagai Tim Yel-Yel Kankemenag Kota Semarang.

Melihat semangat dari peserta, Kharom optimis bahwa Kankemenag Kota Semarang akan mampu lolos pada penilaian ZI tahap selanjutnya. “Baru perdana latihan sudah kompak sekali, Saya yakin Kemenag Kota Semarang pasti bisa menghadapi tahapan penilaian selanjutnya. Pertahankan semangat dan kekompakan ini,” pesan Khamdani dan Kharom.

Hentakan kaki dan lantangnya suara pasukan mampu menggetarkan seluruh isi aula. Slogan MANTEP juga terdengar berulang kali diucapkan oleh pasukan dan menggema di aula Kankemenag Kota Semarang.(NBA/Hanum/bd)