Hasil Testing Covid-19, MAN 1 Banjarnegara Dinyatakan Aman PTM

Banjarnegara – Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara melakukan testing Covid-19 terhadap guru dan siswa MAN 1 Banjarnegara yang bertempat di lobi madrasah. Testing Covid diikuti oleh 100 orang yang terdiri dari 20 orang guru / karyawan serta 80 siswa, Selasa, (25/1)

M. Abror selaku waka humas dalam keterangannya mengatakan bahwa testing dilakukan untuk memantau perkembangan penyebaran Virus Covid-19.

“Sebenarnya ini merupakan rangkaian kegiatan 3T, yaitu testing, tracking dan treatment. Testing dilakukan oleh petugas Dinkes Kabupaten Banjarnegara dengan metode rapid antigen terhadap 100 orang,” jelasnya

Jika dari hasil tes terdapat hasil positif maka akan dilakukan tracking dan treatmen. “Alhamdulillah dari hasil tes, MAN 1 Banjarnegara dinyatakan aman dari virus Corona-19,” tuturnya

Terkait dengan hasil rapid tes, Indriyani selaku waka kurikulum memberikan keterangan tentang rencana kegiatan pembelajarannya.

“Jika kita mengacu pada hasil rapid hari ini maka Insyaallah PTM akan tetap dilaksanakan dengan tetap melaksanakan prokes. Terutama pemakaian masker dan mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir. “jelasnya

Untuk menunjang pelaksanaan PTM yang masih dalam masa pandemi, MAN 1 Banjarnegara tetap konsisten dalam menyediakan sarana prasarana prokes sebagaimana dituturkan Wiwin Rustika Yelly, Waka Sarpras.

“Sarpras untuk menunjang pelaksanaan prokes tetap kami sediakan sesuai dengan kebutuhan siswa, guru dan pegawai.Kran dan sabun serta handsanitizer disediakan di setiap depan kelas.Dengan demikian siswa tidak kesulitan untuk selalu mencuci tangan,” jelsnya (swh/ak/rf)