IGRA Kota Semarang Emban Amanah Bentuk Akhlak Generasi Penerus Bangsa

Semarang—Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) merupakan organisasi yang mewadahi seluruh kegiatan guru RA. Organisasi ini dibentuk mulai dari tingkat kecamatan sampai dengan pusat.
Kamis (13/1) PD IGRA Kota Semarang selenggarakan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) di Kantor Sekretariat IGRA Kota Semarang.

Kegiatan ini diikuti Pengurus Daerah dan Ketua IGRA Kecamatan se Kota Semarang, sejumlah 25 orang. “Ikut dalam kegiatan ini 15 Pengurus Daerah dan 10 Ketua IGRA Kecamatan se Kota Semarang,” terang Siti Mujiyah Guru RA Perwanida 3 Semarang selaku PD IGRA Kota Semarang.
Hadir Agus Rochim, Kabag Kesra Pemkot Semarang. Dalam sambutannya Agus memberikan apresiasinya kepada IGRA Kota Semarang yang terus melakukan inovasi guna meningkatkan kinerjanya dalam rangka mengambil peran sebagai pembentuk karakter generasi penerus bangsa. “Melalui guru RA, Kami titipkan anak-anak menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah,” tutur Agus.

Agus juga sampaikan akan mendukung penuh kegiatan IGRA Kota Semarang. “Kami, Pemerintah Kota Semarang, akan berusaha memfasilitasi kegiatan IGRA dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan anggotanya,” imbuh Agus.

Dibawah kepemimpinan Aminudin, Ketua PD IGRA Kota Semarang yang terpilih secara aklamasi untuk periode 2020-2025, IGRA Kota Semarang semakin mengibarkan benderanya di kota lumpia ini.
IGRA Kota Semarang tidak hanya berkiprah di dunia pendidikan, tetapi juga dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Pada akhir 2021, IGRA Kota Semarang turut melakukan penggalangan dana peduli erupsi Semeru yang disalurkan melalui Kankemenag Kota Semarang dan PW IGRA Prov. Jateng. Selain itu ada pula pemberian bantuan kepada guru RA disabilitas.(Amin/SM/NBA/bd)