Ikbal Ismail Apresiasi Fasilitas Sarana Manasik Haji di Semarang

Semarang (PHU) – Kegiatan studi Tiru yang dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Asrama Haji Makassar ke Jawa Tengah dipimpin langsung oleh Kepala UPT Asrama Haji, Ikbal Ismail. Dengan diawali berkunjung ke Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Jawa Tengah.

Selanjutnya kunjungan dari UPT Asrama Haji Makassar dilanjutkan meninjau langsung lokasi Al Firdaus Fatimah Zahra di Gunung Pati Semarang dan Asrama Haji Transit Jawa Tengah di Manyaran.

“Setelah dari Kanwil, tim akan berkunjung ke Al Firdaus Fatimah Zahra di Gunung Pati dilanjutkan ke Asrama Haji Transit yang ada di Manyaran,” terang Muhammad Syafiq selaku Subkoordinator Seksi Transportasi, Perlengkapan dan Akomodasi Haji Reguler.

“Tim akan meninjau langsung sarana manasik haji di 2 lokasi tersebut,” ucapnya sebelum berangkat mendampingi, Selasa, (18/01).

Saat meninjau lokasi, Ikbal Ismail menyambut positif dan mensuport program revitalisasi Asrama Haji Transit  Jawa Tengah. Beliau juga mengapresiasi fasilitas sarana manasik haji yang ada di Firdaus Fatimah Zahra.

“Terima kasih kepada Bidang PHU yang telah memfasilitasi kami dan rombongan dalam rangka kunjungan ke Firdaus Fatimah Zahra yang sangat keren,” ujar Ikbal Ismail.

“Kami sengaja meninjau dan melihat secara langsung apa yang ada di Firdaus Fatimah Zahra untuk dapat dibangun di Makassar,” pungkasnya.(vd/Sua).