Jadi Inspirasi, Tim Olimpiade Matematika MTs N 2 Kota Semarang Raih 9 Medali

Semarang- Pembelajaran dari rumah yang dilaksanakan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM darurat tidak menyurutkan siswa MTs N2 Kota Semarang untuk menorehkan prestasi di tingkat nasional. Sembilan siswa MTs N 2 Kota Semarang mempersembahkan enam medali di Olimpiade Matematika Nasional Lembaga ASK OLYMPIC 2021. Olimpiade sains ini diselenggarakan untuk siswa jenjang SMP/MTs tingkat nasional pada akhir bulan desember 2021. Pada perhelatan ini, siswa MTs N 2 Kota Semarang raih 9 medali.

Nur Faiq staf kesiswaan mengungkapkan, perolehan medali siswa berprestasi di ajang olimpiade Matematika Nasional 2021, adalah sebagai berikut: Nadine Bunga C.T (Kelas 9B unggulan sains) meraih medali emas,  Devina Putri A (Kelas 9B unggulan sains) meraih medali emas, Nurul Hidayah (Kelas 7A unggulan tahfidzul qur’an) meraih medali emas, Miftakhul Elvan A.R (Kelas 9B unggulan sains) meraih medali perak, Shafa Ahzahra (Kelas 7A unggulan tahfidzul qur’an) meraih medali perak, Naysilla Rihdatul A (Kelas 8B unggulan sains) meraih medali perunggu, Rindu Setya A (Kelas 8B unggulan sains), M. Fahri Husein  (Kelas 7A unggulan tahfidzul qur’an), Na’ilah Azizah kelas 7A (Kelas 7A unggulan tahfidzul qur’an).

“Penutupan Olimpiade dan penganugerahan medali secara resmi dilakukan pada hari Minggu, 2 Januari 2021 pukul 10.00 WIB. Hal ini menjadi Kado Istimewa pada HAB KEMENAG YANG KE-76,” pugkasnya.

Kepala MTsN 2 Kota Semarang, Alfan meyakini, siswa madrasah tetap kuat dan bersemangat. “Tetap tekun belajar untuk meraih prestasi mewujudkan cita-cita,” tegasnya.

Para peserta olimpiade kali ini, sebagaimana telah terbukti sebelumnya, di masa datang akan menjadi para ilmuwan, matematikawan, insinyur dan ekonom yang memberikan kontribusi besar bagi kemajuan ilmu dan teknologi.

“Prestasi ke sembilan anak ini merupakan prestasi yang luar biasa mengingat olimpiade kali ino merupakan olimpiade paling berkesan sepanjang mengikuti berbagai ajang perlombaan tingkat nasional,” sambungnya.

Alfan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada anak-anak hebat MTs N 2 Kota Semarang atas prestasinya. Dan penghargaan kepada para pembina olimpiade sains matematika, para orangtua, tambahnya. –mursyid/iq/bd