Kakankemenag Lantik 5 Pejabat Pengawas dan Kepala KUA

Semarang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, Mukhlis Abdillah melantik dan mengambil sumpah jabatan pengawas (Eselon IV) dan Kepala KUA di lingkungan Kemenag Kota Semarang. Pelantikan digelar pada Selasa (4/1/2022) di aula Kemenag Kota Semarang.

Adapun pejabat yang dilantik yaitu :

  1. Sumari sebagai Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kota Semarang
  2. Mawardi sebagai Kepala Seksi Haji dan Umrah Kemenag Kota Semarang
  3. Tantowi Jauhari sebagai Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Kota Semarang
  4. Khoirudin Zuhri sebagai Kepala KUA Kecamatan Candisari
  5. Ahmad Mahrodi sebagai Kepala KUA Kecamatan Tugu

Kakankemenag menyampaikan selamat kepada pejabat yang dilantik. Mukhlis mengatakan, pelantikan ini merupakan penyegaran dan penguatan organisasi Kemenag Kota Semarang. “Kami ucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik. Semoga bisa segera menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru,” kata Kakankemenag.

Mukhlis berharap, Kemenag Kota Semarang bisa terus berkembang sesuai dengan permintaan masyarakat Kemenag Kota Semarang. “Kita butuh inovasi, tidak hanya sebatas melaksanakan rutinitas kerja saja,” tandas Kakankemenag.

Kemampuan lain seorang pemimpin, lanjut Mukhlis, adalah bisa memecahkan masalah dengan baik. “Kita harus mempunyai inisiatif untuk memecahkan masalah dengan baik. Permasalahan yang ada diselesaikan sedikit demi sedikit,”sambung Kakankemenag.

Kakankemenag berharap, dengan terisinya jabatan yang kosong, akan semakin memperkuat Lembaga Kemenag Kota Semarang. “Kami berharap kinerja semakin meningkat, utamanya dalam melaksanakan pembangunan Zona Integritas,” pungkasnya.

Pelantikan ini disaksikan oleh segenap pejabat eselon IV, Kepala Madrasah Negeri, Kepala KUA se-Kota Semarang, dan undangan lainnya. Bertindak sebagai rohaniawan yaitu Kasi PAIS Kemenag Kota Semarang, Abdul Ghafur.– iq/bd