Kemenag Kota Semarang agendakan Capacity Building dalam rangka pembangunan ZI

Semarang–, Dalam rangka peningkatan etos kerja pegawainya, Kankemenag Kota Semarang agendakan kegiatan Capacity Building yang akan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang. Mempersiapkan hal tersebut, tim panitia melaksanakan survei lokasi di Green Valley Bandungan yang beralamat di Ampelgading, RT.05/RW.06, Baharan, Kenteng, Kec. Bandungan, Kabupaten Semarang, Rabu (5/1).


Abdul Ghafur, Kasi PAI selaku Ketua Panitia HAB ke-76 Kemenag Kota Semarang, menyampaikan bahwa melalui kegiatan capacity building ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja pegawai di lingkungan Kemenag Kota Semarang. “Harapannya melalui capacity building ini dapat menambah sinergitas antar pegawai di lingkungan Kemenag Kota Semarang,” jelas Ghafur kepada MADANI Adventure yang didapuk sebagai penyelenggara kegiatan capacity building melalui kegiatan outbound.


Mawardi, Kasi PHU sekaligus Ketua Tim ZI Kemenag Kota Semarang, menghimbau kepada MADANI Adventure agar memilihkan jenis permainan yang dapat mendukung tercapainya tujuan dari penyelenggaraan capacity building ini. “Tolong dibuatkan desain permainan yang bagus dimana tujuan utama dari kegiatan ini adalah dapat meningkatkan kekompakan pegawai Kami, utamanya dalam upaya Kami menuju ZI WBK,” ucap Mawardi.


Yuli dan Ulil sebagai wakil dari MADANI Adventure menyatakan siap melaksanakan amanah dari Kemenag Kota Semarang. Melalui pertemuan singkat ini, MADANI Adventure menyampaikan presentasi beberapa kegiatan yang telah mereka selenggarakan dalam rangka capacity building pada beberapa customernya. “Betul Bapak Ibu, jenis game yang akan Kami buat tentu menyesuaikan dengan harapan dari customer, apa yang ingin dicapai dari organisasi melalui kegiatan ini,” terang Yuli.


Dintha Muhammad Kurnia, mewakili pegawai di lingkungan Kemenag Kota Semarang menyampaikan agar nantinya dapat dilakukan evaluasi atas pelaksanaan kegiatan ini. “Kami berharap ada semacam pre test dan post test yang dilakukan pada kegiatan outbound ini, sehingga dapat dilakukan evaluasi efektivitas atas pelaksanaan kegiatan capacity building ini,” harap Dintha.


Kegiatan survei ini akan ditindaklanjuti dengan pembuatan rundown dan schedule kagitan oleh pihak penyelenggara dimana akan dipresentasikan terlebih dahulu kepada Kemenag Kota Semarang.–NBA/bd