Kerja bakti gantikan olah raga untuk menambah kebugaran tubuh

Semarang—Hari Jumat pagi selalu dimanfaatkan oleh pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang untuk melakukan olah raga ringan guna meningkatkan kebugaran tubuh, akan tetapi sedikit berbeda pada Jumat ini (7/1), para pegawai lebih memilih kerja bakti di halaman Kankemenag Kota Semarang.

Para pegawai baik ASN maupun non ASN serta siswa-siswi PPL ikut bergotong-royong menata tanaman agar tampak rapi dan indah. “Ayo, kelompokkan dulu tanaman berdasarkan jenisnya, baru nanti Kita tata ulang,” ajak Yustina Herawati pegawai Gara Katolik kepada teman-temannya. Riyatiningsih, bendahara Kankemenag Kota Semarang dan juga Tri Ginarni pegawai Subbag TU, nampak antusias mengikuti kegiatan ini, dengan semangat 45, Yati dan Tri mengangkat sendiri tanaman-tanaman yang menurutnya tidak tahan panas ke tempat yang lebih teduh. Pramubakti, petugas keamanan dan kebersihanpun sigap ikut membant.

”Ini gantinya olah raga, sambil junjung-junjung malah bisa berkeringat, membakar energi, badan jadi sehat,” tutur Ida Fatmawati, pegawai Seksi Bimas Islam.

Setelah selesai kerja bakti, nampak terbersit senyum kepuasan dari Siti Zuliani pegawai Seksi PD. Pontren akan hasil tatanaan baru tanaman pada halaman Kankemenag Kota Semarang. “Tinggal harus rajin menyirami dan merawatnya, supaya tanaman-tanaman ini tetap segar,” kata Yuli. Selaku pimpinan rumah tangga di Kankemenag Kota Semarang, Rachmad Pamudji selaku Kasubbag TU merasa senang dan bangga dengan kekompakan dari pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang, menurutnya kerja bakti ini dalam rangka perbaikan pelayanan kepada masyarakat. “Jika lingkungan kantor bersih, rapi dan asri, akan menambah kenyamanan dari masyarakat dalam menerima layanan Kita,” tutur Pamudji. –NBA/bd