Kerja Praktek di Kankemenag Kota Semarang Menjadi Bekal Memasuki Dunia Kerja Nyata

Semarang—“Semoga anak-anak dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat, bisa mendapatkan gambaran bagaimana bekerja di dunia nyata,” harap Rachmad Pamudji, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Kota Semarang kepada Dosen Pembimbing Lapangan mahasiswa PPL dari UIN Walisongo Semarang.

Selasa (11/1) di ruang kerjanya, Pamudji didampingi Dintha Muhammad Kurnia selaku pendamping mahasiswa PPL pada lingkungan Kankemenag Kota Semarang, menerima tinjauan lapangan dari Muhammad Fauzi dosen pembimbing lapangan mahasiswa PPL UIN Walisongo Semarang.

Fauzi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kankemenag Kota Semarang, yang telah memberikan kesempatan bagi mahasiswa UIN Walisongo Semarang untuk melakukan kerja praktek. “Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada anak-anak Kami. Kami yakin mereka akan mendapatkan pengalaman kerja yang cukup bermanfaat untuk menjadi bekal mereka nantinya,” ucap Fauzi.

Hafiz Surya Aditya, Allan Amanatillah R, Yenny Sugiharto dan Bara Revnika Hidayati mahasiswa Jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik UIN Walisongo Semarang yang telah melaksanakan kerja praktek di lingkungan Kankemenag Kota Semarang pada Senin kemarin (10/1), ikut hadir pada kegiatan ini. Mereka nampak senang akan kedatangan dosen pembimbingnya.

Pamudji juga memberikan arahan singkat kepada mahasiswa PPL mengenai tata tertib kerja praktek di lingkungan Kankemenag Kota Semarang. “Tetap jaga sopan santun dan jangan lupa untuk menyesuaikan ritme kerja yang ada disini. Jika membutuhkan informasi silahkan berkonsultasi dengan Pak Dintha,” pesan Pamudji. Dijelaskan oleh Dintha bahwa mahasiswa UIN Walisongo ini akan melaksanakan kerja praktek di lingkungan Kankemenag Kota Semarang sampai dengan tanggal 7 Februari mendatang.–NBA/bd