Keterbukaan Informasi Publik, Kankemenag Kota Semarang Pasang Struktur Organisasi di Lobi Kantor

Semarang—4 Januari 2022 telah dilakukan pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima jabatan administrator di lingkungan Kankemenag Kota Semarang. Ada pelantikan pejabat baru dan ada rotasi antar pejabat struktural. Tantowi Jauhari memperoleh amanah sebagai Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD. Pontren) menggantikan Mawardi yang ditempatkan sebagai Kasi Penyelenggaran Haji dan Umroh (PHU) Kankemenag Kota Semarang. Sedangkan Sumari didapuk sebagai Kasi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) menggantikan Labib yang telah memasuki masa purna tugas per 1 Januari lalu.

Pergantian pejabat administrator tersebut tentunya merubah nama-nama pejabat pada struktur organisasi Kankemenag Kota Semarang. Dengan cepat tanggap Kasubbag TU, Rachmad Pamudji memerintahkan stafnya untuk segera melakukan perubahan tersebut. “Segera minta data dan profil masing-masing pejabat yang baru saja dilantik dan lakukan perubahan nama-nama pejabat pada struktur organisasi,” perintah Pamudji kepada stafnya.

Hari ini, Kamis (13/1), perintah Pamudji telah ditindaklanjuti dengan dipasangnya Struktur Organisasi Kankemenag Kota Semarang yang telah berganti nama pejabatnya, di lobi Kankemenag Kota Semarang. “Dipasang di lobi, agar mudah dilihat oleh pegawai atau tamu yang membutuhkan data pejabat di lingkungan Kankemenag Kota Semarang,” kata Pamudji.

Pemasangan struktur organisasi di lobi kantor merupakan salah satu bentuk keterbukaan informasi publik yang dilakukan oleh Kankemenag Kota Semarang. (NBA/bd)