KKG PAB Sebagai Forum Silaturahmi, Komunikasi dan Koordinasi

Semarang—Senin (24/1) Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Buddha (PAB) Kota Semarang melakukan audensi kepada Kantor Kementerian Agama Kota Semarang. Rombongan yang dipimpin oleh Daryono, GPAB PNS Kemenag Kota Semarang dalam audiensi ini menyampaikan program kerja KKG PAB untuk satu tahun kedepan.

Audiensi dilaksanakan di ruang Kasubbag TU Kankemenag Kota Semarang, diikuti oleh 7 GPAB Kota Semarang yaitu Daryono, Bela Raeska Widodo Ratano, Amita Budhiyani, Dewi Putranti, Tripitoyo, Karni, Fita Ningrum, dan Dwi Sulistianingsih.
Dalam kesempatan ini, Bela Raeska Widodo Ratano selaku Ketua KKG PAB Kota Semarang menyampaikan bahwa maksud audiensi ini adalah untuk mengajukan permohonan penetapan SK dan Pelantikan Pengurus KKG PAB Kota Semarang.

Rachmad Pamudji, Kasubbag TU Kankemenag Kota Semarang menyambut baik audiensi ini dan mengucapkan selamat atas terbentuknya KKG PAB Kota Semarang. “Terima kasih atas kunjungannya, dan mohon maaf Bapak Kepala Kantor tidak bisa ikut memberikan arahan atau pembinaannya dikarenakan ada tugas kedinasan yang tidak bisa ditinggalkan,” ujar Pamudji.

Pamudji berpesan kepada peserta audiensi, agar KKG PAB menjadi forum komunikasi dan koordinasi antar GPAB utamanya dalam menggali informasi kendala atau permasalahan terkait pendidikan khususnya pendidikan agama Buddha di sekolah. “Jadikan KKG PAB sebagai ajang silaturahmi, komunikasi dan koordinasi serta sharing antar anggota guna memecahkan permasalahan/kendala yang dihadapi,” tutur Pamudji.

Terkait permohonan SK Penetapan dan Pelantikan Pengurus KKG PAB, Pamudji menyarankan agar segera dibuat surat permohonan secara resmi kepada Kepala Kankemenag Kota Semarang. Pamudji optimis dengan terbentuknya KKG PAB akan meningkatkan pelayanan Kankemenag Kota Semarang utamanya dalam pendidikan agama Buddha.(Daryono/NBA/bd)