LDK Rohis MAN 1 Banjarnegara, Bekal Menjadi Pemimpin Berakhalkul Karimah

Banjarnegara – Rohis MAN 1 Banjarnegara menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), bertempat di Aula, diikuti oleh 45 siswa, Sabtu (8/1). Hadir sebagai pengisi materi adalah Pembina Rohis dan guru PAI, yaitu Sunar, Jani Nurfudin, Fahmi Akbar Mubarok dan Sandika Agung Premana. Dalam keterangannya, Sunar menjelaskan tujuan LDK Rohis.

“LDK sebagai langkah awal untuk membekali calon pengurus Rohis periode 2021/2022. Kami berharap para pengurus akan memiliki akhlakul karimah sehingga kelak menjadi pemimpin yang handal,” jelasnya

Lebih jauh Jani Nurfudin memberikan keterangan tentang agenda kegiatan LDK.

“Sebenarnya LDK ini serangkaian dengan pemilihan ketua Rohis. Acara digelar selama dua hari, yaitu tanggal 8-9 Januari. Hari pertama untuk materi diklat terkait materi kepemimpinan. Selanjutnya pada hari kedua disi dengan orasi calon ketua Rohis tentang visi dan misi. Berikutnya adalah pemilihan ketua oleh anggota Rohis,” imbuhnya

Jani memaparkan bahwa pemilihan diikuti oleh tiga calon, yaitu Dyah Puji Mega Hapsarai, Muhammad Wahyudin Huda dan Najibul Muarifin. Dan terpilih sebagai ketua adalah Najibul Muarifin.

Sebagai Ketua terpilih, Najibul Muarifin memiliki visi menjadikan Rohis yang berkualitas, aktif,berprestasi dengan berlandaskan iman dan taqwa kepada allah swt. Melalui LDK, peserta diingatkan kembali tentang sejarah Rohis dan masalah keorganisasian oleh Sunar. Melalaui kegiatan ini peserta diberi kesempatan untuk berdiskusi tentang keorganisasian serta kegiatan outbond. (swh/ak/rf)