Lomba HAB Kemenag : Tim Futsal Batur Raih Juara Pertama Lomba Futsal

Banjarnegara – Tim Futsal Batur berhasil menjuarai lomba futsal setelah mengalahkan tim Wanadadi di final dengan skor 4 – 2 yang berlangsung di Sport Center Surya Yudha. Kemenangan ini merupakan pertama kalinya sejak Lomba HAB Kemenag di adakan di Banjarnegara, setelah gelaran sebelumnya Batur harus puas berada di posisi Runner Up. Sejak peluit wasit dibunyikan pukul 08.00, pertandingan berlangsung sangat apik dimana tim Batur harus melakoni 4 laga selama pertandingan. Dengan membawa total 10 pemain dan 2 official, Batur berhasil membawa pulang Piala HAB Kemenag 2022 yang diserahkan langsung oleh Kankemenag Banjarnegara, Agus Suryo Suripto, Rabu, (5/1)

“Bermain sebagai Runner Up di tahun lalu tidak menyurutkan semangat para pemain, justru membuat kami lebih semangat untuk memenangkan pertandingan. Terlebih banyak pendidik baru yang memiliki potensi untuk memenangkan pertandingan.” tutur Kapten Tim, Hamzah Rifai yang juga Guru olahraga di MIM 2 Batur. 

Bermain di bawah instruksi pelatih Muh. Rifai Darojat, Batur sukses menaklukan tim kuda hitam dari Wanadadi di final dengan permainan yang begitu ketat. Menurut salah satu pemain, Rifqi Nurul A’la juga guru olahraga MTs M. Batur, pertandingan terberat justru ada di partai semi final dimana mereka harus bermain dengan sangat ketat melawan Purwanegara.

“Pertandingan ini sangat menguras pikiran dan tenaga karena harus bisa memanfaatkan celah sekecil apapun menjadi gol dan harus bermain disiplin dengan pressing yang ketat,” lanjutnya. Kendati demikian, Batur berhasil mencetak 4 gol dan Purwanegara dengan 2 gol.

Kejutan berikutnya datang dari Pengawas Madrasah Banjarnegara, Nurlaela Isnaeni, yang juga datang menyaksikan pertandingan dan sangat terkesan dengan permainan dari tim Futsal Batur. Beliau berharap kemenangan ini membawa angin segar, dimana diharapkan para pendidik ini dapat menciptakan bakat serta potensi muda di Madrasah hingga dapat menorehkan prestasi khususnya dalam bidang sepakbola. (mu/ak/rf)