Luar Biasa, MTs N 1 Banjarnegara Sukses Meraup 16 Medali Olympiad Genius Student Mapel IPA

Banjarnegara – Sebanyak 16 Siswa MTs N 1 Banjarnegara berhasil meraih juara pada Olympiad Genius Student Mapel IPA yang diselenggarakan oleh Smart Olympic. Kompetisi tingkat nasional ini di ikuti secara virtual oleh lebih dari 10.000 peserta dari tingkat SMP/MTs se-Indonesia.

Sebagaimana diketahui, MTs N 1 Banjarnegara mengikut sertakan sebanyak 16 siswa dalam di Olympiad Genius Student Mapel IPA tersebut dengan pendampingan dari 2 guru pengampu mata pelajaran bidang Ilmu Pengetahuan Alam.

Novi dan Sumiati selaku pembimbing Mapel IPA sebelumnya sudah mempersiapkan peserta didik khususnya pembekalan materi maupun latihan soal secara rutin.

“Mersiapannya kurang lebih satu bulan. Sejujurnya, saya salut dengan antusiasme anak-anak selama ini. Prestasi yang diraih tentunya tidak lepas dari usaha dan doa. Alhamdulillah, dari 16 siswa ada 4 yang dapat medali emas,” tutur Novi pada Rabu, (19/1/22)

Mendengar hal itu, Eko Widodo selaku kepala MTs N 1 Banjarnegara sangat senang atas antusias siswa dalam mengikuti kompetisi nasional ini.

“Terimakasih juga saya ucapkan kepada bapak dan ibu guru yang sudah dengan sabar membimbing peserta. Insyaallah prestasi ini bisa menjadi pemicu semangat bagi siswa yang lain untuk turut serta mengukir prestasi.” Ujarnya.

Adapun daftar nama siswa MTs N 1 Banjarnegara yang meraih juara dalam Olympiad Genius Student Mapel IPA adalah sebagai berikut:

Emas

1. Aisyah Khoirunnisa 8A (Emas)

2. Shafira Alya 9B ( Emas)

3. Lu’lu Ul Faro Khati 9A (emas)

4. Azzah Zaimatun Nisa 9A (Emas)

Perak

5.Nafa Zulfaida Syifa 9A (perak)

6. Salsabila Araya Ningrum 7B (Perak)

7. Iftita Anggiriyani 9C (Perak)

8. Jihan Muthi’ati Hafizhah 9C (Perak)

Perunggu

9. Febiana Arifia 9G (perunggu)

10. Heni Kurnia Safitri 9F(perunggu)

11. Incuk Mona Diah Lathiifa 8H ( perunggu)

12. Syaina Putri Kamila 8F (perunggu)

13. Hanna Luthfia Zahra 8B (Perunggu)

14. Dhea Aprilia Nuraeni 7C (perunggu)

15. Malika alea mumtazah 7G (perunggu)

16. Mohammad syafiq El Zafran 7A (perunggu)

Pihak sekolah secara penuh mendukung kegiatan semacam ini dengan cara memfasilitasi peserta dan guru pembimbing dengan menyediakan buku pegangan. Sebetulnya, hasil apapun yang diraih oleh siswa dalam kompetisi akan selalu diapresiasi karena yang terpenting adalah menumbuhkan rasa percaya diri pada siswa untuk berkompetisi dan berproses demi kemajuan Madrasah. (ran/ak/rf)