Masih Duduk Di Kelas X, Sinta Maharani, Siswi MAN 2 Banjarnegara Koleksi 41 Medali

Banjarnegara – Sinta Maharani, siswi MAN 2 Banjarnegara berhasil mengumpulkan 41 medali dan memperoleh ranking satu paralel di kelas X, sehingga mendapat hadiah dari Kepala Madrasah pada Senin (31/1). “Saya bangga dengan siswa siswi hebat peraih juara. Kalian telah mengharumkan nama MAN 2 Banjarnegara. Semoga hadiah ini bisa memotivasi kalian untuk terus berprestasi,” ungkap Ridlo Pramono, selaku Kepala Madrasah.

Sinta Maharani mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan juga beasiswa bebas biaya pendidikan selama satu semester. Dara cantik yang bercita-cita menjadi guru ini memang pantas mendapatkan hadiah tersebut. Sejak menjadi siswa MAN 2 Banjarnegara pada bulan Juli 2021 sampai saat ini, ia telah mengoleksi 41 medali dari berbagai ajang lomba akademik. Sebanyak 16 medali emas, 10 medali perak, dan 15 medali perunggu tingkat nasional menjadi koleksi yang sangat berharga untuknya.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Lili Maenani mendukung penuh setiap kegiatan lomba. “Kami sudah membentuk tim prestasi untuk mendongkrak prestasi siswa siswi MAN 2 Banjarnegara. Kami juga sudah siapkan hadiah untuk para peraih prestasi. Semoga jumlah prestasi madrasahnya para juara semakin bertambah,” ungkapnya.

Uswatun Hasanah, selaku wali kelas Sinta Maharani mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh siswanya ini. “Saya bangga dengan Sinta. Masih kelas sepuluh tapi prestasinya luar biasa. Semua prestasinya saya tuliskan di catatan wali kelas yang ada di raport agar siswa dan orang tuanya juga bangga,” jelasnya.

Pejuang akademik madrasahnya para juara, Sinta Maharani mengaku senang bersekolah di MAN 2 Banjarnegara dan bisa meraih prestasi. “Alhamdulillah bisa menyumbang prestasi untuk madrasah tercinta. Rasanya senang sekali bisa membuat orang tua bangga,” ungkapnya sambil tersenyum.

Sinta yang saat ini duduk di kelas X MIPA-5 juga membagikan tips untuk dapat meraih prestasi. “Kunci utama meraih prestasi adalah belajar. Belajar sampai paham. Jadi, jika besok sekolah, malamnya belajar dulu. Jika akan mengikuti perlombaan, juga fokus belajar untuk lomba,” paparnya. (fn/ak/rf)