Membanggakan, 75 Medali Cabang PAI Diraih MTs Negeri 2 Banjarnegara Pada Ajang Olimpiade PAI Nusantara (OPAIN) 2021

Banjarnegara – 75 mendali cabang PAI di raih MTs Negeri 2 Banjarnegara dalam ajang  Olimpiade PAI Nusantara (OPAIN) 2021 oleh Event Cerdas. Kegitan yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 15 Januari 2022 ini diikuti oleh siswa kelas VII. VIII, dan IX.

Peserta Kegiatan PAI Nusantara (OPAIN) diikuti oleh pelajar SMP/MTs tinggat nasional seluruh pelosok nusantara. Tujuan kegiatan ini untuk belajar dan mengasah kemampuan serta memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi siswa yang berprestasi di kancah Nasional.

Siti Fadilah selaku pembina tim bina PAI menyampailkan, bahwa MTs Negeri 2 Banjarnegara mengerahkan peserta didik yang masuk bina prestasi PAI untuk mengasah kemampuannya mengikuti ajang bergengsi Olimpiade PAI Nusantara.

Pada ajang Olimpiade ini siswa siswi MTs Negeri 2 Banjarnegara meraih 44 medali emas, 23 medali perak, dan 8 medali perunggu, yang jika ditotal meraih 75 medali. Awal tahun yang sangat mengharu biru dengan medali yang berlimpah yang dipersembahakan tim bina PAI,” ucapnya

Ratna Ayu selaku Kepala Madrasah, mengungkapkan bahwa cabang PAI menjadi sangat spesial karena madrasah dalam muatan pelajaran agama sangat lengkap. Pihaknya mengucapkan terimakasih pada tim dalam perolehan mendali yang luar biasa membanggakan.

“Ikuti terus semua ajang online maupun ofline di berbagai olimpiade atau kompetisi, jangan cepat puas dan terus asah kemampuan dengan latihan,” ungkapnya dengan bangga atas perstasi peserta didiknya. (ib/ak/rf)