Membanggakan, MA AL Fatah Banjarnegara Toreh Prestasi Di Ajang OSI Se-Jawa

Banjarnegara – Madrasah Aliyah (MA) Al Fatah Banjarnegara berhasil meraih prestasi dalam Olimpiade Seni Islam (OSI) VII Se Jawa yang diselenggarakan Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Syaifuddin Zuhri (UIN SAIZU) Purwokerto. Salah satu siswa yang meraih prestasi tersebut yaitu Labiqotul Khadziqoh Ni’matul Wafiroh. Prestasi yang diraih adalah juara 2 dalam Musabaqoh Hifdzil Qur’an Kategori 10 Juz.

Olimpiade Seni Islam (OSI) yang diselenggarakan pada hari kamis dan jum’at, tanggal 13 dan 14 Januari 2022 ini merupakan ajang olimpiade yang bergengsi se pulau Jawa. Olimpiade tersebut diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pengembangan Ilmu Al-Qur’an dan Seni Islam (PIQSI) Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifuddin Zuhri (UIN SAIZU) Purwokerto dengan peserta umum. Peserta olimpiade secara terperinci 98% adalah mahasiswa dan 2% adalah MA baik negeri maupun swasta.

Fitri Mukhlishoh, selaku Kepala Madrasah Aliyah Al Fatah Banjarnegara mengapresiasi perestasi yang diukir oleh Labiqotul. Beliau menyebut bahwa prestasi yang telah diraih ini membanggakan dan berharap akan banyak lomba lain yang dimenangkan oleh siswa dan siswi MA Al Fatah Banjarnegara. “Alhamdulillah, jangan puas dengan apa yang sudah diraih, terus berlatih, tetap nderes, terus maju dan bersemangat,” ungkapnya.

Selepas pengumuman yang telah disampaikan oleh pihak penyelenggara, Labiqotul selaku peserta yang memenangkan lomba, merasa senang dan termotivasi untuk terus berprestasi. “Walaupun belum meraih juara 1 harus tetap bersyukur, terus belajar dan berlatih semoga kedepannya mampu meraih yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya (ak/rf)