Menyongsong Madrasah Digital, MAN 2 Banjarnegara Raih Peringkat II Kontributor Berita

Banjarnegara – MAN 2 Banjarnegara meraih peringkat II Kontributor berita pada website Kemenag, https://banjarnegara.kemenag.go.id, Senin (3/12). Pengumuman tersebut disampaikan langsung pada upacara HAB (Hari Amal Bakti) Kemenag di indoor MAN 2 Banjarnegara.

“Selamat Pak Ridlo atas prestasi yang diraih. Semoga menjadi penyemangat untuk terus menginformasikan berbagai kegiatan yang ada di MAN 2 Banjarnegara,” ungkap Agus Suryo Suripto selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara saat menyerahkan hadiah

Sementara Ridlo Pramono selaku Kepala Madrasah menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang sudah diraih madrasah.

“Alhamdulillah kami mampu meraih prestasi peringkat II. Karena ini di awal tahun, maka akan menjadi pembuka prestasi-prestasi kami selanjutnya. Terima kasih kami sampaikan kepada Kemenag Kabupaten Banjarnegara atas apreasiasinya, juga kepada seluruh tim yang terlibat dalam peliputan berita madrasah,” jelasnya.

Ridlo juga menambahkan pihaknya akan berusaha untuk terus menginformasikan apa yang terjadi di MAN 2 Banjarnegara. “Dengan prestasi ini kami tidak akan berhenti begitu saja, tapi justru menjadi penyemangat untuk terus mengabarkan ke semua orang tentang kegiatan madrasah juga prestasi madrasah secara up to date. Salah satu target akhir kami adalah menjadi Madrasah Digital yang semuanya nanti bisa dikases secara online dari manadan kapan saja, termasuk informasi-informasi kegiatan dan prestasi terkini,” imbuhnya.

MAN 2 Banjarnegara meraih peringkat II setelah mem publish 162 berita yang terhitung sejak bulan Januari hingga Desember 2021. Berita tersebut berisi seputar kegiatan baik kegiatan guru maupun peserta didik serta informasi prestasi. Teguh Amanah, salah satu guru yang ikut menjadi Tim Penulis Berita menyampaikan pihaknya berusaha mencari berbagai informasi kegiatan dan prestasi di madrasah di sela-sela kesibukan mengajar.

“Kami berusaha untuk update informasi di sela-sela kegiatan belajar mengajar. Informasi yang kami dapatkan di lapangan langsung kami olah dan tulis lalu kirimkan ke link yang sudah disediakan. Semoga dengan prestasi peringkat II ini, kami bisa lebih baik lagi,” harapnya. (ta/ak/rf)