MI Nashrul Fajar Melaksanakan kegiatan Sosialisasi LIBAS

Semarang-Bhabinkamtibmas Kelurahan Meteseh Semarang Septiawan dan Sugeng melaksanakan Kunjungan sambang di MI Nashrup Fajar Kota Semarang, dengan tujuan untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada masyarakat Madrasah dengan mensosialisasikan Program Transformasi Pelayanan Publik Menuju Polri yang PRESISI dari Polrestabes Semarang yakni Aplikasi LIBAS (Polisi Hebat Semarang) kepada guru dan Karyanan MI Nashrul Fajar agar melaksanakan Download Aplikasi LIBAS (Polisi Hebat Semarang). 3/1/2022

Aplikasi LiBAS ini merupakan salah satu trobosan pelayanan kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga lingkungan serta lebih mudah mendapatkan informasi dan melaporkan kejadian kejadian yang dialami atau yang dilihatnya. Bhabinkamtibnas Kelurahan Meteseh, Sugeng menjelaskan, Aplikasi LIBAS (Polisi Hebat Semarang) ini merupakan salah satu inovasi kreatif Polrestabes Semarang untuk mempermudah masyarakat kota Semarang jika membutuhkan pelayanan dari Kepolisian. “Jadi dengan aplikasi ini jika nanti Bapak atau ibu guru dan karyawan MI Nashrul Fajar mengalami hal-hal yang membahayakan atau membutuhkan bantuan kepolisian Bapak dan Ibu tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor kepolisian, sekarang dengan menggunakan aplikasi ini Bapak dan Ibu dapat memanggil kami”, katanya.

Bhabinkamtibnas Kelurahan Meteseh, Septiawan menambahkan “bahwa aplikasi LIBAS (Polisi Hebat Semarang) ini bisa diunduh secara gratis dari Playstore maupun AppStore.

“Dengan adanya aplikasi ini diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan asyarakat kepada Polri selain itu dengan aplikasi ini bapak dan ibu juga dapat menikmati fasilitas aplikasi yaitu Lapor Hendi”, pungkas Sugeng.

Sementara itu, Pengawas Madrasah Ibtidaiyah, Amhal Kaefahmi juga turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini.

Seluruh guru dan karyawan MI Nashrul Fajar Kota Semarang menyambut baik dengan adanya sosialisasi.

” Saya sangat terbantu dengan adanya Aplikasi ini karena saya sering berpergian sendiri. Ternyata Aplikasi LIBAS ini sangat lengkap dan penting sekali misalnya dengan Aplikasi LIBAS ini kita bisa menghubungi petugas kepolisian dengan mudah dan respon yang cepat hanya dengan memilih salah satu Aplikasi LIBAS ini, jadi saya bisa merasa aman jika berpergian sendiri.” ujar Eka Fitriana guru kelas 5 MI Nashrul Fajar.

Kepala MI Nashrul Fajar Kota Semarang, Abdul Khoer, menambahkan ucapan terimakasih kepada kepolisian Kota Semarang karena telah berupaya terus menjadi terbaik untuk masyarkat Kota Semarang, tak lupa juga diucapkan Terimakasih kepada Bhabinkamtibnas Kelurahan Meteseh karena telah mensosialisasikan dengan baik mengenai penggunaan Aplikasi LIBAS, “semoga Kepolisan Kota Semarang, selalu bisa menjadi wadah keamaan masyarakat Kota Semarang dan semoga semakin maju” imbuhnya. (skr/bd)