MIM Semampir Terima 100 Paket Buku Raport Kesehatan Atas Prestasinya

Banjarnegara – Dalam Rangka Pembinaan dan Pengembangan UKSM di Kabupaten Banjarnegara, Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara melaksanakan distribusi dan sosialisasi berupa buku rapor kesehatan dengan sasaran jenjang SD/MI dan SMP/MTS yang menjadi juara pada Lomba Cerdas Cermat (LCC), Dokter Kecil (DOKCIL) dan Kader Kesehatan Remaja (KKR) Tahun 2021.

MI Muhammadiyah Semampir salah satu dari pemenang lomba Dokter Kecil dan berhak mendapatkan buku rapor kesehatan. Sejumlah 100 paket eksemplar buku rapor kesehatan diterima oleh MI Muhammadiyah Semampir pada hari Selasa 25 Januari 2022 bertempat di MI Muhammadiyah Semampir Banjarnegara.

Pemberian buku ini dilakukan Tim Dinas Kesehatan Banjarnegara, dan dihadiri oelh Pengawas RA/MI Kecamatan Banjarnegara, Komite Madrasah  dan seluruh Dewan Guru MIM Semampir.

Kepala Madrasah, Khusnul Hidayati, dalam sambutanya menyampaikan dukunganya terhadap kegiatan kesehatan, “Kami selalu mendukung program pemerintah tentang kesehatan seperti mengikuti dokter cilik dan Kader Kesehatan Remaja. MI Muhammadiyah Semampir siap untuk selalu mendukung Program Pemerintah khususnya terkait dengan Kesehatan,” ucapanya

Sementara itu Ketua Tim Pembina Dinkes Kabupaten Banjarnegara, Siti Haryati menyampaikan betapa pentingnya kesehatan pada anak usia dini dalam rangka membentuk generasi bangsa yang kuat dan sehat. Siti juga menyampaikan cara mengisi buku rapor kesehatan dengan baik dan benar sehingga buku rapor yang diberikan kepada MI Muhammadiyah Semampir bisa digunakan dengan semestinya dan bermanfaat.

“Harapannaya dari pendistribusian dan sosialisasi buku rapor kesehatan ini adalah semakin menambah wawasan dan pengetahuan bagi warga madrasah, khususnya dewan guru dan pengurus UKS untuk menciptakan Madrsah yang berprestasi, Sehat, Hebat, Bermartabat menuju Indonesia bangkit kuat dan sejahtera,” pungkas Ketua Tim Pembina Dinkes Kabupaten Banjarnegara (kh/ak/rf)