MIMAU Terima Penghargaan Sebagai Madrasah Berprestasi

Banjarnegara – Menjadi madrasah unggulan dan berprestasi adalah dambaan dan kebanggaan setiap madrasah. Senin, (3/1) pada saat upacara dalam rangka HAB (Hari Amal Bhakti) ke 76 Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara Tahun 2022 di sesi penerimaan penghargaan Madrasah Berprestasi, MIMAU (MI Maarif Unggulan) Al Falah Joyokusumo menempati peringkat ke-3 jenjang Madrasah Negeri / Swasta se Kabupaten Banjarnegara kategori perolehan prestasi akademik dan non akademik.

“Mendapatkan Thropy dan Piagam Penghargaan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara ini, baru pertama kalinya dilaksanakan disaat Upacara HAB Kemenag ke 76 ini. Sebelumnya, bahkan selama mengikuti upacara belum pernah ada sesi seperti ini. Kami bangga dan bersyukur semoga menjadi motivasi untuk terus meningkatkan prestasi madrasah kami dan memicu semangat para peserta didik untuk berkompetisi,” tutur Wahyul sebagai Kepala Madrasah

Penghargaan ini diraih berdasar jumlah perolehan prestasi setiap madrasah yang direkap oleh Kemenag melalui Rekapitulasi kejuaraan yang diinput secara update oleh operator pada saat madrasah mendapatkan kejuaraan melalui web DPDM (Data Peserta Didik Madrasah), sehingga jumlah prestasi baik akademik dan non akademik terekam dan terakumulasi setiap bulannya.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Agus Suryo Suripto didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Slamet Wahyudi beserta Kasubag TU, Sumarna menyerahkan Piagam dan Thropy ke Madrasah – madrasah yang mendapatkan peringkat I, II, dan III sebanyak 12 Madrasah dari jenjang Raudhatul Athfal (RA) sampai jenjang MA (Madrasah Aliyah). Setelah acara Penyerahan Penghargaan Madrasah Berprestasi dilanjutkan penerimaan hadiah kategori Kontributor berita terbanyak.

Penerimaan Penghargaan Madrasah Berprestasi ini dilaksanakan sebelum amanat Pembina upacara. Pelaksanaan ini bertempat di MAN 2 Banjarnegara yang dihadiri / disaksikan oleh seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Kepala KUA, Pengawas Madrasah, Penyuluh Fungsional, Penghulu serta seluruh Kepala Madrasah dari jenjang MI (Madrasah Ibtidaiyah) sampai MA (Madrasah Aliyah) baik negeri maupun swasta berlangsung riuh dan meriah.

Acara demi acara pada saat Upacara HAB Kemenag berjalan dengan lancar, dan Vijanti Marzuki sebagai pengawas binaan MI Kecamatan Banjarnegara turut bangga dan Bahagia.

“Selamat dan Sukses untuk MI Al Falah Joyokusumo yang telah mendapatkan penghargaan sebagai madrasah berprestasi, semoga dapat memotivasi madrasah lainnya untuk mengikuti dan lebih baik lagi,” ucap Vijanti. (wk/ak/rf)