MTs N 1 Banjarnegara raih 5 Medali Olimpiade Bahasa Inggris

Banjarnegara – Untuk meningkatkan kualitas madrasah, tentunya perlu dilakukan kegiatan ataupun mengikuti perlombaan secara rutin. Dalam hal ini kegiatan olimpiade sangat populer di kalangan madrasah.

Kendati demikian, baru-baru ini Senin, (17/1/22) Aisyah Khoirunnisa (Ais) siswi MTs N 1 Banjarnegara berhasil menjuarai Bahasa Inggris pada olympiade Sains Indonesia yang diselenggarakan secara online. Tidak hanya Aisyah, empat temannya juga sama-sama menjurai olympiade tersebut.

Untuk Aisyah Khoirunnisa sendiri meraih medali emas, kemudian Azzah Zaimatunisa, Aurora Kurnianing Handayani, Maygna Shevaresly meraih media perak, sementara Lu’lu Malahma Ulya meraih medali perunggu

Kepala MTs N 1 Banjarnegara Eko Widodo sangat mengapresiasi kemenangan yang diraih Aisyah yakni menang di tingkat nasional. Eko berharap hal tersebut bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi siswa lainnya untuk selalu berprestasi dalam situasi apapun.

“Saya berharap para siswa bisa mengikuti kompetisi di bidang apa saja hingga tingkat nasional bahkan Internasional. Karena yang diadakan oleh Madrasah saat ini baru kompetisi bidang tertentu saja. Misal KSN baru terbatas pada mapel IPA, Matematika dan IPS,” ucap Eko Widodo.

Kompetisi mapel lainnya, lanjutnya, bisa diikuti melalui lembaga kompetisi yang menyelenggarakan lomba hingga tingkat nasional. “Hal ini juga akan menambah pengalaman bagi siswa,” tandasnya.

Oleh karena itu Madrasah terus mempersiapkan siswa dengan matang untuk dapat mengikuti kegiatan olimpiade di mapel lainnya. (ran/ak/rf)