MTs Negeri 2 Banjarnegara Tetap Eksis Sebagai Pencetak Para Pendekar Madrasah

Banjarnegara – MTs Negeri 2 Banjarnegara merupakan salah satu Madrasah yang mampu mencetak para jawara dalam dunia pencak silat. Hal itu dibuktikan dengan berbagai prestasi yang diperoleh pada ajang pencak silat dan karate. Sejak tahun 2017 sampai sekarang banyak prestasi yang diraih mulai dari tinggat Kabupaten, Provinsi, dan Nasional. Paling terbaru adalah prestasi yang diraih oleh ananda Qori Fauzan dan Arya Dimas Pratama dalam kejuaraan PSHT CUP pelajar Sekabupaten Banjarnegara.

PSHT Cup merupakan salah satu program unggulan yang rutin diselenggarakan  Pengurus Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) setiap tahun. PSHT CUP Banjarnegara tahun 2021 dilaksanakan di Blambangan Kecamatan Bawang. Dalam acara yang diikuti oleh Qori Fauzan dan Arya Dimas Pratama itu selaku wakli dari MTs Negeri 2 Banjarnegara meraih juara 3 dalam berbagai kelas. Untuk Qori Fauzan meraih juara 3 untuk katagori kelas umum, sedangkan Arya Dimas Pratama meraih juara 3 katagori kelas G.

Saat ditanya mengenai kejuaraan PSHT CUP pelajar pelajar Sekabupaten Banjarnegara, Qori dan Arya menuturkan event ini merupakan pengalaman pertamanya. “Sebenarnya gugup karena sejak pandemi kita off, dan hanya melakukan kegiatan latihan rutin saja,” ungkapnya saat pemberian hadiah lomba pada Senin (17/1)

Kepala MTs Negeri 2 Banjarnegara, Ratna Ayu sangat mengapresiasi prestasi anak didiknya, dirinya berharap kedepan siswa didiknya bisa lebih berprestasi lagi di event apapun. Sementara pelatih yang juga guru olahraga MTs Negeri 2 Banjarnegara, Heru Setiawan menuturkan bahwa  anak didiknya melakukan latihan rutin seminggu 2 kali, selain itu mereka juga aktif melakukan latihan di rumah. (ib/ak/rf)