MTsN 1 Kota Semarang Siapkan 8 Kelas Digital

Semarang–Ada yang menarik dari MTsN 1 Kota Semarang pada tahun ini. Telah tersedia 8 kelas dengan fasilitas kelas digital, dimana dalam sistem belajar mengajar guru tidak lagi menggunakan papan tulis dan kapur untuk menjelaskan kepada siswa, tetapi menggunakan TV android yang memudahkan bagi guru dan siswa dalam mengakses informasi melalui teknologi digital.

Kelas model digital ini diperuntukkan bagi siswa Kelas Boarding dan Unggulan Riset/Sains/Tahfidz baik kelas 7, 8 maupun 9. “Kami berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk siswa dengan harapan dapat meningkatkan prestasi siswa itu sendiri,” terang Asroni, (hari ini 14/1/22) Kepala MTsN 1 Kota Semarang.
Dijelaskan olehnya bahwa pemenuhan fasilitas ini bersumber dari anggaran APBN tahun 2021.

“Dengan kelengakapan sarpras, harapan Kami madrasah semakin terdepan dalam dunia pendidikan, tidak lagi dipandang sebelah mata oleh masyarakat, khususnya masyarakat kota metropolitan seperti Kota Semarang,” imbuh Asroni.

Arya Maulana pegawai Kankemenag Kota Semarang yang sekaligus selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada MTsN 1 Kota Semarang turut bangga dengan perkembangan MTsN 1 Kota Semarang. “Madrasah semakin keren, fasilitasnya tidak kalah bersaing sengan Sekolah Islam Terpadu (IT) di Kota Semarang, Saya berharap peminatan masyarakat Kota Semarang terhadap madrasah semakin meningkat,” ucap Arya.

Terkait prestasi, pada tahun 2021 MTsN 1 telah mengantongi berbagai penghargaan baik tingkat regional,nasional maupun internasional. Pada tingkat internasional, MTsN 1 telah meraih 1 medali emas pada Riset Indonesia Education International Innovatice Competition (IEI2C) tahun 2021, 1 medali perak pada Riset Youth International Science Fair (YISF), 1 medali perak pada Riset Asian Innovative Science Environmental and Entepreneur Fair (AISEEF), 3 medali perak pada Taekwondo-Gorontalo Intrenational Virtual Championship 2021 dan 1 medali perunggu pada Riset Indonesia International Applied Science Project Olypiad (I2ASPO).–(Asroni/NBA)