MTsN 2 Kota Semarang Persembahkan Medali Emas, Perak dan Perunggu di Awal Tahun 2022

Semarang—Siswa-siswi MTsN 2 Kota Semarang  sukses menyabet medali emas , perak dan perunggu dalam Olimpiade Pelajar Indonesia dan National Science Olympiad 2022, yang diselenggarakan oleh CV. Ajang Prestasi Pelajar Indonesia (APPI) pada 12 dan 22 Januari lalu, yang diselenggarakan secara online.

Dengan bangga, Ansory dan Aminah selaku guru pendamping siswa-siswi MTsN 2 Kota Semarang yang mengikuti ajang perlombaan tersebut, menyampaikan bahwa ada 6 anak yang berhasil menyabet medali emas, perak dan perunggu. “Fadella Aly Ramadani siswa kelas 9 berhasil meraih medali emas pada olimpiade Mapel Bahasa Indonesia dan IPS, sedangkan Najwa Inayah siswa kelas 8 berhasil meraih medali perunggu pada Mapel IPA, Zahra Audry siswa kelas 7 yang berhasil meraih medali  perunggu pada Mapel Bahasa Indonesia. Siswa kelas 7 lainnya adalah Vivi Aurelia peraih medali perak pada Mapel IPS, Nurudin Idlan Faiz dan Al’asiyah Putri Fahra peraih medali perunggu pada Mapel PPKN, “ terang Ansory dan Aminah kepada pewawancara, Senin (24/1) di halaman MTsN 2 Kota Semarang.

Kepala MTsN 2 Kota Semarang, Alfan, menuturkan bahwa para siswa tersebut telah beberapa kali mengikuti berbagai perlombaan baik tingkat lokal, provinsi maupun nasional. “Ajang lomba ini bukan pertama kalinya bagi mereka, dan kegagalan pada perlombaan-perlombaan sejenis sebelumnya menjadikan cambuk bagi mereka untuk terus berusaha dan tak putus asa agar dapat meraih kejuaraan. Alhamdulillah jerih payah tersebut akhirnya berbuah manis, mereka berhasil menggondol beberapa medali sekaligus,” tutur Alfan.

“Tak tanggung-tanggung, di ajang tersebut, siswi yang bernama Fadella Aly Ramadani berhasil meraih 2 medali emas sekaligus,” imbuh Alfan.

Alfan berharap, kedepannya prestasi yang diraih siswa-siswi MTsN 2 Kota Semarang akan semakin meningkat. “Kami selaku pendamping, akan terus melakukan pembinaan dan pendampingan kepada anak-anak secaa lebih intens,” ucap Alfan.

Alfan juga sampaikan akan memberikan apresiasi kepada para juara lomba sebagai bentuk ucapan terima kasih dan penghargaan kepada perjuangan para siswa.

Pada tempat yang berbeda, Nur faiq, staf Waka Kurikulum menyampaikan akan selalu mensosialisasikan even perlombaan yang uptodate agar siswa-siswi MTsN 2 Kota Semarang tertarik untuk mengikutinya. (Mursyid/NBA/bd)