Mukhlis Ajak Jajarannya Untuk Catatkan Sejarah Penilaian ZI WBK Bagi Kankemenag Kota Semarang

Semarang–Sabtu (29/1) di Green Valley Resot Bandungan Kabupaten Semarang, Kankemenag Kota Semarang selenggarakan kegiatam Capacity Building yang diikuti oleh ASN dan Non ASN Kankemenag Kota Semarang baik dari unsur kantor kota, KUA kecamatan, madrasah negeri maupun swasta, serta penyuluh, guru dan pengawas pendidikan lintas agama di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

Pada kesempatan ini dilakukan acara pembinaan pegawai oleh Kepala Kankemenag Kota Semarang, Mukhlis Abdillah.

Dalam pembinaannya Mukhlis menyampaikan bahwa kegiatan Capacity Building merupakan rangkaian kegiatan Peringatan HAB ke-76 Kemenag RI Tingkat Kota Semarang

Melalui kegiatan ini, Mukhlis berharap akan ada dampak positif bagi Kankemenag Kota Semarang. “Semoga melalui kegiatan Capacity Building dapat membawa dampak positif bagi Kemenag Kota Semarang yaitu dapat menyatukan visi dan misi Kementerian Agama menuju ZI WBK,” tutur Mukhlis.

Ditambahkan olehnya bahwa dalam proses pembangunan menuju ZI WBK, Kankemenag Kota Semarang membutuhkan dukungan penuh dari semua unsur. “Melalui kegiatan Capacity Building ini dapat membangun rasa kekeluargaan, dengan demikian akan memunculkan rasa bahwa terwujudnya ZI WBK itu menjadi tanggung jawab bersama, dimana diawali oleh Panitia dengan upayanya membangun sinergitas,” imbuh Mukhlis.

“Kegiatan Capacity Building hari ini diawali dengan pelaksanaan outbound, dimana ada game yang tidak hanya sekedar permainan, tetapi juga mengandung pesan-pesan moral,” terang Mukhlis.

“Seperti tadi pada saat peserta diminta untuk berbaris membentuk tulisan MANTEP, disini tujuannya adalah masing-masing pegawai mengambil peran, dimana dia harus menempatkan diri agar bisa terbentuk tulisan yang diharapkan. Demikian pula dalam pembangunan ZI WBK, masing-masing pegawai juga harus mengambil perannya, yaitu dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” ujar Mukhlis.

“Untuk dpt menyelesaikan program-program kegiatan, Kita harus bersatu padu,” tandasnya.

“Perjuangan pembangunan ZI baru saja kita mulai, semoga yag dicanangkan oleh Kankemenag Kota Semarang menuju ZI WBK cukup sekali maju penilaian saja,” kata Mukhlis.

“Karenanya pada kesempatan yang baik ini, mari Kita komit bersama untuk siap, sanggup dan semangat menuju ZI WBK,” ajak Mukhlis kepada peserta kegiatan.

Pada kesempatan ini, Mukhlis juga sampaikan apresianya kepada keluarga besar Kankemenag Kota Semarang. “Semua elemen, baik yang masuk dalam Tim ZI maupun tidak memiliki peran yang sama pentingnya, karena eviden berasal dari semua unsur yang ada di Kemenag Kota Semarang. Maka Saya ucapkan terima kasih kepada pegawai yang ada di Kemenag Kota Semarang,” ungkap Mukhlis.

Mukhlis juga mengajak kepada jajarannya untuk membuat catatan sejarah, melalui penilaian ZI WBK. “Oleh karena itu jadikan momen ini menjadi sebuah sejarah, bahwa Kankemenag Kota Semarang bisa menjadi kiblat bagi Kankemenag Kab/Kota lainnya,” himbau Mukhlis.(NBA/bd)