Nuansa Haru Sangat Terasa Pada Pisah Sambut Kepala KUA Kecamatan Batur

Banjarnegara – Bertempat di balai nikah KUA Kecamatan Batur, diadakan pisah sambut kepala KUA lama dan kepala KUA baru, Rabu (12/01/2022). Acara yang berlangsung sederhana ini dihadiri oleh Kepala KUA Kec. Batur yang baru dilantik dan kepala lama, Penyuluh Agama Islam Fungsional, pegawai KUA serta Penyuluh Agama Islam Non PNS.

Dibawakan oleh PAI Non PNS, Martiana Rosita, acara berlangsung penuh keakraban sekaligus haru. Mengawali sambutan, Fadlil Munawir selaku Kepala KUA Kecamatan Batur yang baru dilantik pada tanggal 4 Januari 2022 menyampaikan perkenalan kepada semua yang hadir. Fadlil menyampaikan bahwa sebenarnya ia bukan orang baru di KUA Kecamatan Batur.

“Selayaknya orang baru, saya perlu memperkenalkan diri kepada bapak, walaupun mungkin sebagian besar sudah mengenal saya. Sebenarnya saya bukan orang baru di KUA Kecamatan Batur, karena tahun 2009-2013 saya pernah bertugas di sini. Insya Allah saya tidak banyak beradaptasi lagi, secara geografis wilayah Kecamatan Batur saya masih faham dan beberapa pegawai dan penyuluh juga pernah bertugas bersama pada satu kantor. Walaupun demikian saya mohon dukungan, bantuan dan kerjasamanya dalam melaksanakan tugas kedinasan ini,”  jelasnya.

Suasana haru mulai terasa ketika Mohammad Dzulfikar selaku Kepala KUA Batur yang lama dan berpindah tugas di KUA Kecamatan Pandanarum menyampaikan sambutannya. Dalam sambutannya, Dzulfikar menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pegawai dan penyuluh atas kerja samanya selama ini.

“Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada para pegawai dan penyuluh atas kerjasamanya selama berdinas di sini. Sebagai manusia juga tak lepas dari kesalahan dan kekhilafan, oleh karenanya saya juga mohon maaf yang sebesar-besarnya. Saya doakan semoga kita semua diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat, dimanapun berada. Sebagai ASN, mutasi atau pindah tugas adalah suatu yang lumrah, dan itu harus kita syukuri meskipun secara jarak, tempat tugas saya sekarang lebih jauh dari tempat tinggal,” tuturnya.

Selanjutnya, PAIF Kecamatan Batur, Agus Salam mewakili pegawai dan penyuluh menyampaikan sambutannya.

“Saya mewakili rekan-rekan pegawai dan penyuluh menyampaikan selamat bergabung di KUA Kecamatan Batur kepada Pak Fadhil serta mohon bimbingan dan petunjuk dalam kami melaksanakan tugas. Kepada Pak Dzulfikar, kami sampaikan selamat berpindah tugas di tempat tugas yang baru, semoga senantiasa diberikan lindungan dari Allah SWT. Kami sampaikan juga terima kasih atas segala bantuan, bimbingan dan kerja samanya selama ini,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan atau cindera mata dari para pegawai dan penyuluh, kemudian di tutup dengan do’a yang dipimpin oleh PAI Non PNS, Moh. Zaenal Abidin. (az/ak/rf)