Omicron Melonjak, Pembimas Hindu Himbau Umat Hindu di Kabupaten Sragen Tingkatkan Protokol Kesehatan

Sragen (Bimas Hindu) –  Pembimas Hindu Kantor Wilayah Kementerian Agama Hindu Provinsi Jawa Tengah dan Direktur Urusan Agama Hindu hadir dan memberikan sambutan dalam upacara piodalan Pura Ananta Tirta Dharma Desa Tlogotirto, Kecamatan Sumber Lawang Kabupaten Sragen pada hari Sabtu, 29 Januari 2022. (29/01)

Kembali dilaksanakan upacara Piodalan Pura Ananta Tirta Dharma setelah Pandemi covid-19 masuk ke Indonesia. Dalam sambutannya, Pembimas Hindu menghimbau umat Hindu di Kecamatan Sumber Lawang agar meningkatkan kembali protokol kesehatan, mengingat varian covid-19 yaitu omicron telah terdeteksi masuk di Jawa Tengah. Dalam hal ini penyuluh agama Hindu sebagai garda terdepan Kementerian Agama, harus berperan aktif dalam pelayanan umat, dalam hal ini menekan penyebaran omicron.

“Omicron sudah terdeteksi masuk ke Jawa Tengah, saya lihat masih banyak umat yang tidak pakai masker, tidak menjaga jarak. Mari bapak ibu kita tingkatkan protokol kesehatan agar kita tidak terpapar virus ini, penyuluh sebagai kopasusnya Kementerian Agama jangan leha-leha saja, harus bergerak cepat,” tegas I Dewa Made Artayasa.

Di tempat yang sama, Direktur Urusan Agama Bapak Trimo, memberikan Dharma Wacana kepada umat Hindu yang hadir, dalam Dharma Wacananya, Bapak Trimo berpesan kepada umat Hindu  agar dapat menjaga generasi muda Hindu tetap dalam jalan Dharma dan memprioritaskan pendidikan anak-anaknya.(Kd/Sua)