Origami Berkarakter Untuk Guru RA Kabupaten Banjarnegara

Banjarnegara – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara memberikan apresiasi kepada Pimpinan Daerah IGRA Banjarnegara yang telah sukses menyelenggarakan Pelatihan Origami Berkarakter bagi Guru-guru RA Se Kabupaten Banjarnegara.

“Kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan, karena seni origami berkarakter ini sangat  bermanfaat untuk melatih motorik anak, berfikir secara sistematis, mengembangkan keterampilan dan ketelitian anak, hal inilah menjadi esensi dalam pelatihan origami berkarakter ini,” ucap Agus Suryo Suripto.

Karena masih dalam suasana Pandemi, maka kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari Rabu & Kamis (12-13/01/2022) yang terbagi dalam 2 sesi untuk hari pertama dan 3 sesi untuk hari ke 2.

“Kegiatan ini diikuti oleh 646 guru RA se Kabupaten Banjarnegara dan sengaja kami bagi dalam beberapa sesi agar protokol kesehatan dapat tetap dijaga, yaitu dengan maksimal 150 peserta per sesinya,” ujar Ketua PD. IGRA Banjarnegara, Umu Rosidah.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan nara sumber Kak Bayu Margiana dari Tim Torto Stationery Bandung, “Dari beberapa tempat yang kami kunjungi, Banjarnegara sejauh ini menjadi tempat terkeren dalam pelaksanaan pelatihan ini, peserta sangat antusias dalam kegiatan ini, membuat kami juga bersemangat dalam memberikan materi,” jelasnya.

Pelaksanaan pelatihan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, meningkatkan pengetahuan dan wawasan guru RA khususnya tentang origami berkarakter. Selain itu diharapkan dengan adanya pelatihan ini guru-guru RA nantinya akan dapat menstransfer ilmu yang telah didapatkan kepada peserta didiknya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat kami kembangkan dilembaga masing-masing sehingga kemampuan motorik anak dapat berkembang dengan maksimal,” ujar aniyatun salah satu peserta dari kecamatan punggelan.  (Inf/ak/rf)