Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Usia 6-11 Tahun di MI NU Kesesi

Kab. Pekalongan – Sesuai dengan surat edaran Camat Kesesi, dan jadwal vaksin usia 6-11 tahun yang dikeluarkan oleh Puskesmas Kesesi bahwa vaksin di MI NU Kesesi dilaksanakan pada hari Selasa 11 Januari 2022.

Tujuan diadakannya vaksinasi ini tidak lain yaitu untuk mendukung program pemerintah dalam menjaga hard immunity pada anak usia 6-11 tahun. Tujuan dari sekolah sendiri adalah sebagai bentuk ikhtiar untuk menciptakan kesehatan dan ketahanan tubuh anak dari serangan Covid-19 sehingga pada saat pembelajaran tatap muka bisa berlangsung dengan aman dan nyaman. Tentunya vaksin saja belum cukup untuk terhindar dari Covid-19, MI NU Kesesi tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat pembelajaran luring.

Disampaikan oleh Dyah Safitri, S.Pd.I selaku Kepala MI NU Kesesi bahwa pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di MI NU Kesesi Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Peserta Didik dan orang tua wali tampak sangat antusias mengikuti kegiatan vaksin tersebut. Walaupun ada sedikit drama dari beberapa anak yang takut sama jarum suntik.

“Siswa yang berhasil divaksin berjumlah 195. Dari keseluruhan peserta didik 216. Ada 21 siswa yang belum divaksin karena alasan tertentu.10 siswa tidak diizinkan oleh orang tuanya untuk divaksin. 10 siswa berikutnya harus ditunda karena kondisi tubuhnya yang tidak memungkinkan untuk divaksin. Dan 1 siswa sudah divaksin  diluar sekolah,” jelasnya

“Pelaksanaan Vaksinasi ini dilaksanakan selama 4 jam, dimulai pukul 08:00 WIB s/d 12:00 WIB. Agak sedikit lama karena petugas medis yang memberikan vaksin/menyuntik hanya satu orang.” pungkasnya. Turut hadir mengawal kegiatan vaksinasi di MI NU Kesesi Tim Satgas Covid-19 kecamatan Kesesi, Camat Kesesi, Abdul Qoyyum, S.H Babinsa, dan Pengurus/Komite Madrasah, Ali Rosyidi serta Orang Tua siswa yang turut mendampingi anaknya saat divaksin.(Rni/Ant/bd).