Pelepasan pegawai Kemenag Kota Semarang

Semarang (4/1), tepat 1 hari setelah peringatan HAB Ke-76 Kemenag tahun 2022, Kemenag Kota Semarang kehilangan salah satu putra terbaiknya, Shofatus Shodiqoh yang biasa disapa Iqo. Iqo dimutasikan ke Kankemenag Kab. Rembang per 4 Januari 2022. Wanita bertubuh mungil ini merupakan putra daerah Rembang yang beberapa waktu lalu ditugaskan di Kemenag Kota Semarang. Meskipun hanya sebentar, tetapi Iqo mampu memberikan warna pada Kankemenag Kota Semarang. Keaktifannya dalam menulis berita menggugah Tim Website Kemenag Kota Semarang untuk bangkit dari tidur panjangnya, sehingga setiap hari semakin banyak gol-gol berita yang dicetak oleh Tim Website Kemenag Kota Semarang.

Keluarga Kemenag Kota Semarang melepas Iqo secara sederhana, Selasa (4/1). Hadir Kasubbag TU dan Gara Zawa ikut menyampaikan pesan kepada Iqo. “Selamat berkumpul dengan keluarga, semoga lebih dapat menambah semangat kerja,” ucap Rachmad Pamudji, Kasubbag TU Kemenag Kota Semarang. Pamudji juga menyampaikan harapannya agar Iqo tetap dapat membantu Kemenag Kota Semarang pada saat dibutuhkan dalam rangka menghadapi penilaian ZI menuju WBK. “Kami berharap, Mbak Iqo tetap dapat membantu Kami, pada saat nanti dibutuhkan dalam rangka menghadapi penilaian ZI,” imbuh Pamudji.

Cholidah Hanum, Gara Zawa juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Iqo atas kontribusinya selama ini kepada Kemenag Kota Semarang dan berharap agar persaudaraan tetap terjalin meskipun sudah tidak bernaung pada gedung yang sama. “Selamat Mbak Iqo, terima kasih atas bantuannya selama ini, selamat bertugas di tempat yang baru. Selembar kertaslah yang memisahkan Kita, tetapi tidak akan memisahkan persaudaraan Kita,” ucap Hanum.

Pada kesempatan ini, Iqopun menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Kemenag Kota Semarang atas sambutan hangatnya selama bertugas di Kemenag Kota Semarang. ” Saya sangat terharu, saya tidak menyangka akan disambut seperti ini. Saya ucapkan terima kasih atas bimbingan Bapak Ibu kepada Saya, serta bantuan dan kerja samanya. Saya mohon maaf atas kesalahan-kesalahan baik yang Saya sengaja maupun tidak, selama Saya menjalankan tugas di sini,” kata Iqo.

Pelepasan ini diakhiri dengan pemberian cindera mata dan sesi foto bersama yang diabadikan didepan ruang PTSP Kankemenag Kota Semarang.–NBA/bd