Pembinaan Pengawas PAI, Perkuat Pembelajaran PAI

Semarang-Dalam upaya memperkuat pembelajaran khususnya mata pelajaran PAI, Pengawas PAI Kankemenag Kota Semarang selalu melakukan pembinaan kepada GPAI dan sekolah di wilayah binaannya. Sebagaimana yang dilakukan HM. Faojin Pengawas PAI Kemenag Kota Semarang kepada GPAI di SMP Islam Nurussunnah Semarang pada Jumat beberapa pekan yang lalu.

Pembinaan tersebut dilakukan berkaitan dengan proses belajar mengajar yang telah dan sedang berlangsung di SMP Islam Nurussunah dimana pada masa pandemi Covid-19 ini, pihak sekolah telah memberlakukan pembelajaran tatap muka secara terbatas dan daring. “Mohon untuk pembelajaran tatap muka agar tetap memperhatikan prokes, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19,” pesan Faojin.

JSMP Islam Nurussunnah memiliki tekad yang kuat untuk selalu melakukan pelayanan terbaik dalam memberikan pembelajaran PAI. Menurut Faojin selaku Pengawas PAI, guna mewujudkan tekat tersebut diperlukan evaluasi, bimbingan dan pengarahan secara rutin baik oleh Pengawas PAI, Pengawas Dinas Pendidikan, maupun lembaga maupun yayasan yang menaunginya.
Hal tersebut difahami betul oleh pihak sekolah dan GPAI bahwa tujuan monitoring dan pengawasan dari Pengawas PAI, Pengawas Dinas Pendidikan, lembaga dan yayasan adalah untuk peningkatan kualitasn pendidikan di SMP Islam Nurussunnah, oleh karenanya pihaknya mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan arahannya serta teriring doa agar menjadi keberkahan bagi semua pihak.
Haris selaku GPAI di SMP Islam Nurussunah merasa bangga dan bersyukur karena selalu mendapatkan bimbingan dan arahan dari Pengawas PAI Kankemenag Kota Semarang. “Alhamdulillah SMP Islam Nurussunnah selalu mendapat bimbingan dan pembinaan dari Bapak Faojin, yang selalu memantau proses belajar mengajar terutama kaitannya dengan GPAI,” tutur Haris.

“Beliau selalu memberikan arahan yang jelas dan juga dorongan atau motivasi, baik kepada GPAI maupun Kepala Sekolah dan Direktorat Pendidikan,” imbuh Haris.

“Bahkan Beliau juga kadang memberi motivasi kepada para siswa di lingkungan civitas SMP Islam Nurussunnah Semarang,” pungkasnya.(Haris/Faojin/NBA/bd)