Pendekar-Pendekar Muda yang Visioner

Semarang—Suksesnya sebuah acara atau kegiatan dinilai dalam tiga hal, yaitu sukses dalam perencanaan, sukses pelaksanaan dan sukses pula dalam pelaporannya. Demikian pula dengan kegiatan Capacity Building yang telah dilaksanakan Kankemenag Kota Semarang pada akhir pekan kemarin, Sabtu (29/1) di Green Valley Bandungan Kabupaten Semarang.

Kegiatan yang diikuti oleh pegawai Kankemenag Kota Semarang baik ASN maupun Non ASN ini melibatkan seluruh unsur baik dari internal kantor kota, KUA kecamatan, madrasah negeri dan swasta serta penyuluh agama dan guru pendidikan agama lintas agama. Ikut pula pengawas pendidikan agama Islam dan madrasah.

Kegiatan Capacity Building merupakan puncak dari rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HAB ke-76 Kemenag RI tingkat Kota Semarang.

Kegiatan Capacity Building dikemas dalam beberapa agenda kegiatan, diawali dengan outbound, kemudian pembinaan oleh Kepala Kankemenag Kota Semarang, pentasarufan ZIS oleh UPZ Kankemenag Kota Semarang, pengelepasan pegawai yang purna tugas, pembubaran Panitia HAB ke-76 Kemenag RI tingkat Kota Semarang dan launching yel-yel Kankemenag Kota Semarang.

Suksesnya pelaksanaan kegiatan ini tak luput dari matangnya perencanaan yang telah disusun oleh panitia.

Abdul Ghafur selaku Ketua Panitia HAB ke-76 Kemenag RI tingkat Kota Semarang menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajarannya. “Kepada para sahabatku semua, Saya mengucapkan beribu terima kasih atas kerja samanya selama ini. Kesuksesan ini adalah kesuksesan panjenengan semua. Saya terpilih menjadi ketua karena Saya menang diusia, tanpa panjenengan-panjenengan, serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HAB ke-76 Kemenag RI ini tidak akan terlaksana dengan baik dan sukses. Sekali lagi terima kasih dan mohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan,” ungkap Ghafur.

Mawardi selaku Ketua Panitia Capacity Building juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh tim yang terlibat dalam kepanitiaan. “Salut buat semuanya, pendekar-pendekar muda yang visioner,” tutur Mawardi yang juga merupakan Kasi PHU Kankemenag Kota Semarang.

Pada kegiatan Capacity Building, Mukhlis Abdillah selaku Kepala Kankemenag Kota Semarang membubarkan kepanitiaan ini dengan memukul gong sebagai penandanya. “Selamat atas keberhasilian panita dalam melaksanakan rangkaian kegiatan HAB ke-76 Kemenag RI tingkat Kota Semarang, dan terima kasih atas kerja keras dan kerja cerdasnya, semoga membawa keberkahan untuk keluarga besar Kankemenag Kota Semarang,” ucap Mukhlis dalam sambutannya.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama Panitia HAB ke-76 kemenag RI tingkat Kota Semarang.(NBA/bd)