Persiapkan Peresmian Gedung SBSN MTsN 1 Kota Semarang, Harus Sembodo

Semarang-Jumat (28/1) Kepala Kankemenag Kota Semarang dampingi Kakanwil Kemenag Prov. Jateng adakan kunjungan ke MTsN 1 Kota Semarang.
Kunjungan rombongan kali ini dalam rangka tinjauan lokasi terkait kesiapan MTsN 1 Kota Semarang dalam menghadapi peresmian gedung SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) oleh Menag RI pada 7 Februari mendatang.

Ikut hadir pada tinjauan lokasi di MTsN 1 Kota Semarang, Ahmad Faridi Perencana Ahli Muda Kanwil Kemenag Prov.Jateng, Kasubbag TU dan Kasi Dikmad Kankemenag Kota Semarang. Asroni, Kepala MTsN 1 Kota Semarang mengantar rombongan ke lokasi yang akan diresmikan. “Saat ini kami sedang mengerjakan pavingisasi bantuan dari Pemkot Semarang seluas 3.500 m2,” terang Asroni kepada rombongan.
Musta’in Ahmad, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng menyampaikan pesan agar MTsN 1 Kota Semarang mempersiapkan dengan baik acara tersebut. “Peresmian gedung SBSN ini oleh Menag RI, jadi tolong persiapkan betul dengan baik, jangan sampai ada kesalahan teknis yang sifatnya tidak penting. Harus sembodo,” pesan Musta’in Ahmad.

Menambahkan apa yang disampaikan Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Mukhlis Abdillah selaku Kakankemenag Kota Semarang siap mendukung dan membantu MTsN 1 Kota Semarang dalam menghadapi acara peresmian tersebut. “Selalu koordinasikan dengan Kami melalui Kasi Dikmad terkait persiapan peresmian gedung SBSN besok,” tutur Mukhlis.

Gedung SBSN madrasah merupakan salah satu upaya Kementerian Agama dalam meningkatkan pelayanan sarana dan prasarana (sarpras) di bidang pendidikan agama dan keagamaan Islam. Gedung di lingkungan MTsN 1 Kota Semarang yang akan diresmikan oleh Menag RI adalah gedung asrama putra dan ruang kelas baru (RKB) yang dibangun dengan anggaran yang bersumber dari dana SBSN tahun 2021. (Pamudji/Arya/Nng/NBA/bd)