Pohon Besar Melintang Hambat Aktifitas Pelayanan KUA

Kab. Pekalongan – Akibat hujan deras di wilayah Lebakbarang, kemarin sore (Selasa, 25/01/ 2022), menyebabkan banjir dan longsor yang mengakibatkan terputusnya jembatan penghubung antara wilayah Kecamatan Karanganyar dan Kecamatan Lebakbarang.

H. Luqman Hakim, S.Ag Kepala KUA lebakbarang dalamm keterangannya menyampaikan rasa keprihatinannya atas musibah banjir dan longsor tersebut.

“Tumbangnya beberapa pohon besar yang melintang dijalan, menyebabkan akses jalan tidak bisa dilewati, hal ini sedikit banyak membawa dampat terhambatnya aktivitas pelayanan KUA di kecamatan Lebakbarang kabupaten Pekalongan.” tutur H. Luqman.

Menurut informasi dari petugas yang menangani bencana longsor di wilayah Lebakbarang, longsor juga menutup jalan antara Mendolo dan Kutorembet. Juga memutuskan akses jalan Krandegan, sehingga akses menuju Lebakbarang lumpuh total. Sementara jalur memutar lewat Paninggaran pun tertutup longsor. Dari pembicaraan petugas Penanganan Bencana dan TNI bahwasanya akses Karanganyar dan Lebakbarang harus dipasang jembatan darurat untuk melancarkan kegiatan ekonomi masyarakat Lebakbarang dan aktivitas lainnya, termasuk aktivitas pelayanan KUA Kecamatan Lebakbarang. (ZA/Ant/bd).