Prestasi MAN IC Kota Pekalongan Menginspirasi MTsN 2 Kota Semarang

Semarang – Selasa (25/1) Kepala MTsN 2 Kota Semarang didampingi Guru BK dan Waka Kesiswaan, ikuti Sosialisasi SNPDB MAN Insan Cendekia Kota Pekalongan dan MAN Program Keagamaan Kota Surakarta TP 2022/2023. Kegiatan dilaksanakan di MAN IC Kota Pekalongan yang beralamat di Jalan KH. Ahmad Dahlan Banyurip Kecamatan Pekalongan Selatan dan diikuti oleh seluruh Kepala MTs se Jawa Tengah.

Guna mencegah penyebaran Covid-19, penyelenggara mensyaratkan peserta dalam keadaan sehat, tidak bergejala Covid-19 dan disiplin prokes.
Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, pihak MAN IC Kota Pekalongan menerangkan tata cara pendaftaran penerimaan siswa didik baru di MAN IC Kota Pekalongan. Selain itu diterangkan pula mengenai sarana dan prasarana yang dimiliki, kegitan akademik dan ekstrakurikuler, serta berbagai hal yang berhubungan dengan MAN IC Kota Pekalongan.

Alfan, Kepala MTsN 2 Kota Semarang menyampaikan bahwa paparan yang disampaikan oleh MAN IC Kota Pekalongan sangatlah menarik. “Sarpras, fasilitas dan metode pembelajaran yang dimiliki MAN IC sangat bagus, jika siswa-siswi MTsN 2 bisa melanjutkan jenjang pendidikan di sini, tentunya akan dapat meningkatkan prestasi dan kemampuan akademisnya,” tutur Alfan.

Oleh karenanya Alfan berkomitmen akan mensosialisasikannya kepada anak didiknya supaya tertarik untuk dapat melanjutkan pendidikan di MAN IC Kota Pekalongan. “Siswa-siswi akan Kami motivasi untuk belajar lebih giat dan berprestasi, utamanya bagi siswa kelas IX supaya memenuhi kualifikasi untuk masuk ke MAN IC Kota Pekalongan,” imbuh Alfan.

Banyaknya prestasi yang telah dicetak oleh MAN IC Kota Pekalongan menginspirasi Alfan untuk bisa mewujudkan MTsN 2 Kota Semarang menjadi madrasah yang berprestasi pula. MAN IC Kota Pekalongan merupakan salah satu madrasah aliyah unggulan di Jawa Tengah yang memadukan Pendidikan Agama Islam dengan pengayaan bidang ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai ciri khas utamanya.

Endang S selaku Guru BK dan Ansoriyadi selaku Waka Kesiswaan MTsN 2 Kota Semarang menyampaikan bahwa ada 4 siswanya yang mendaftar di MAN IC Kota Pekalongan. Besar harapan mereka agar siswa-siswi dari MTsN 2 Kota Semarang ini bisa menjadi bagian dari MAN IC Kota Pekalongan. (Mursyid/bd)