Rapat Koordinasi, Finalkan Persiapan Pagelaran Seni MTs Negeri 1 Banjarnegara Tahun 2022

Banjarnegara – Pagelaran seni merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka ujian praktik pada mata pelajaran Seni Budaya bagi seluruh siswa kelas IX MTs Negeri 1 Banjarnegara. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan sempat ditiadakan di dua tahun pandemi. Mengantongi ijin pembelajaran tatap muka 100% menjadi dasar pelaksanaan Pagelaran Seni di tahun 2022 ini yang rencananya akan digelar pada Sabtu, 29 Januari.

Dalam rangka mengkoordinasikan persiapan pagelaran maka pada Rabu, 19 Januari 2022 panitia pagelaran seni mengadakan rapat koordinasi akhir. Mengambil tempat di ruang tamu kepala madrasah, panitia yang berjumlah 12 orang dan 3 guru penguji mengkoordinasikan semua hal yang harus dikooordinasikan.

Ikhsanudin selaku ketua panitia menyampaikan harapannya agar semua seksi kegiatan dapat bekerja sama dengan baik demi lancarnya pelaksanaan pagelaran. “Semua seksi harus bekerja maksimal dengan mengutamakan komunikasi yang baik sehingga kegiatan dapat terlaksana sesuai rencana,” ungkapnya.

Pagelaran seni yang diikuti oleh seluruh siswa kelas IX ini akan menampilkan berbagai jenis seni antara lain seni tari, seni musik dan seni lukis. Untuk perform seni tari dan seni musik akan disiapkan panggung di lapangan basket MTs Negeri 1 Banjarnegara sementara untuk seni lukis akan dilaksanakan di ruang aula untuk selanjutnya hasil karya di pamerkan di lapangan basket.

Amri Inayati, salah seorang penguji pada pagelaran seni ini sangat antusias bahwa pagelaran akan dapat berjalan dengan lancar. “Insya Allah, akan sesuai rencana karena kita juga selalu mengevaluasi pelaksanaan pagelaran di tahun-tahun sebelumnya,” tuturnya setelah rapat koordinasi.

Pagelaran seni tahun ini terasa lebih berwarna mengingat guru seni budaya MTs Negeri 1 Banjarnegara sejak semester genap sudah dilengkapi dengan adanya guru seni tari. (lin/ak/rf)