Rapat Koordinasi, Kepala MTs N 1 Banjarnegara Mantapkan Zonasi PPDB

Banjarnegara – Penerimaan Peserta Didik Baru yang familiar dengan akronim PPDB adalah kegiatan rutin tahunan yang merupakan tahap seleksi bagi calon peserta didik baru yang diselenggarakan oleh panitia tingkat Sekolah dibawah pengawasan dan koordinasi Dinas Pendidikan.

Agar pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dapat berjalan dengan baik dan lancar. Maka Kepala MTs N 1 Banjarnegara, Eko Widodo mengadakan Rapat Koordinasi Panitia PPDB yang dilaksanakan pada hari Sabtu, (15/1/22) pukul 13.00 s.d. selesai, yang bertempat di Aula Madrasah.

Perlu diketahui, proses penerimaan   peserta didik baru idealnya melalui beberapa langkah-langkah yang harus dilakukan. Dalam rapat tersebut Eko Widodo menyampaikan ada beberapa point, antara lain; Pelaksanaan PPDB SD di Kabupaten Banjarnegara dilaksanakan secara online atau boleh juga datang secara langsung, tergantung dari kondisi sekolah. Sementara, pelaksanaan PPDB dibagi menjadi beberapa jalur antara lain Jalur Prestasi, Jalur Zonasi, maupun jalur reguler.

Disampaikan juga tentang rencana mengunjungi SD yaitu dengan membentuk Tim Sosialisasi. “Nantinya, MTs N 1 Banjarnegara akan membentuk panitia penerimaan peserta didik baru yang melibatkan semua unsur guru,” tandasnya.

Seperti diketahui, Pihak MTs N 1 Banjarnegara juga akan mempersiapkan berbaggai kesiapan mulai dari pembuatan dan pemasangan pengumuman penerimaan peserta didik baru yang   dilakukan   secara   terbuka.

Lebih lanjut, Eko Widodo juga menginformasikan bahwa yang harus ada dalam pengumuman tersebut adalah gambaran singkat Lembaga madrasah MTs N 1 Banjarnegara.

“Salah satunya seperti persyaratan pendaftaran peserta didik baru (syarat umum dan syarat  khusus), cara pendaftaran, waktu pendaftaran, tempat pendaftaran, biaya pendaftaran, waktu  dan  tempat seleksi, dan pengumuman hasil seleksi,” ujarnya.

Di akhir rapat koordinasi antara guru maupun karyawan MTs N 1 Banjarnegara, Eko Widodo berharap, “Semoga dengan tim PPDB yang solid, MTs N 1 Banjarnegara dapat memperoleh banyak siswa tahun ini.” Tutupnya saat kesimpulan rapat. (ran/ak/rf)