Ketua Badko LPQ Kabupaten Wonogiri, H. Mursidi memberikan motivasi kepada 350 santri TPQ yang akan di wisuda

Rayakan Tahun Baru Masehi, Badko LPQ Adakan Wisuda Santri TPQ

Wonogiri – Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al-Qur’an  (Badko LPQ) Kecamatan Slogohimo Kabupaten Wonogiri menyelenggarakan wisuda santri TPQ se Kecamatan Slogohimo, Minggu pagi, (02/01) di Gedung pertemuan RM. Fajar Slogohimo.

Hadir dalam acara tersebut Camat Slogohimo, Hamid Wijaya beserta Forkompincam, Ketua Badko LPQ Kabupaten Wonogiri, H. Mursidi, Kepala KUA Slogohimo Mijan, penyuluh Agama Islam Fungsional dan non PNS KUA Kecamatan Slohohimo dan para wali santri.

Kepala KUA Kecamatan Slogohimo, Mijan, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para santri yang akan wisuda hari ini. Beliau mengingatkan agar ilmu Al-Qur’an yang didapat selama di gembleng di TPQ untuk selalu diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberi motivasi kepada anak-anak dan orang tua untuk lebih meingkatkan belajar dan memahami Al-Qur’an, sesuai laporan dari ketua Badko LPQ Kecamatan Slogohimo, Riyadi  tercatat 350an santri yang akan di wisuda.

”Semoga TPQ ini mampu melahirkan generasi Qur’ani yang menjadi idaman keluarga masa kini dan yang akan datang, Menjadi generasi yang gemilang sholeh dan sholehah,” harap Mijan.

Ketua Badko LPQ kabupaten Wonogiri, H. Mursidi dalam motivasinya mengajak santri beserta orang tua yang mendampingi untuk bersyukur. Ia sebut wisuda santri adalah kegiatan yang amat dirindukan dan dimuliakan.

Menurut Pria yang menjabat Pranata Humas kankemenag Wonogiri tersebut menyatakan kegiatan wisuda santri TPQ ini amat dirindukan dan dimuliakan yaitu kegiatan yang berkaitan dengan al-Quran. Mungkin saja para orang tua sebelumnya telah melihat anaknya wisuda sarjana namun wisuda santri TPQ terasa jauh lebih tinggi derajatnya.

“Kepada anak-anakku para santri, wisuda ini bukanlah akhir bahwa telah selesainya mengaji atau baca Al-Qur’an. Tapi ini hanya sebagai dasarnya saja, karena itu bagi anak-anak santri yang di wisuda pada hari ini agar selalu meluangkan waktu dengan tidak henti-hentinya membaca Al-Qur’an. Jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup kita sebagai umat islam, cerdaskan otakmu namun hatimu harus bersih insallah amalmu akan baik,” imbuh H. Mursidi.

Menurutnya  TPQ merupakan salah satu Lembaga pendidikan Al-Qur’an di bawah naungan Kementerian Agama sesuai dengan Petunjuk Teknis Nomor 91 Tahun 2020 Tentang Pendidikan Al-Qur’an. “TPQ merupakan pendidikan non formal yang bertujuan agar peserta didik/santri mampu membaca, menulis, menghafal dan mengamalkan kandungan isi Al-Qur’an,” jelasnya. (Mursidi/Sua)