Rebut Juara 2 Fashion Show, Duta MTs Negeri 1 Banjarnegara Lolos ke Grand Final Pesona Batik Nusantara 2022

Banjarnegara – Minggu, 23 Januari 2022 menjadi hari yang penting bagi Asshifa Rosiana Pangesti siswa kelas IXB MTs Negeri 1 Banjarnegara. Audisi Bali Menari_Pesona Batik Nusantara 2022 adalah ajang lomba bagi siswa-siswa yang berminat di dunia fashion khususnya peragaan busana yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Jakarta yang bekerja sama dengan banyak agency modeling di seluruh Indonesia.

Menggenggam pengalaman sebagai juara 1 sebuah ajang serupa di Banjarnegara pada akhir tahun 2021 kemarin, Shifa panggilan akrab remaja dengan tinggi badan 165 cm ini mantap untuk menambah pengalamannya di ajang Bali Menari_Pesona Batik Nusantara 2022.

“Sejujurnya, peragaan busana adalah hal yang baru buat saya. Namun, semangat dan dorongan dari keluarga juga pembimbing di Madrasah menguatkan keberanian saya untuk mencoba sesuatu yang baru,” ungkap Shifa di antara para peserta audisi.

Audisi Bali Menari–Pesona Batik Nusantara 2022 ini dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia dengan Grand Final nantinya akan digelar di Jakarta pada bulan Maret. Purbalingga adalah salah satu kota penyelenggara audisi untuk peserta dari daerah Banyumas, Cilacap dan tentunya Banjarnegara.

Mengambil tempat di Mie Pasar Baru Purbalingga, audisi diikuti oleh 52 peserta yang terbagi dalam 3 kategori usia dan 3 pilihan tema busana.

Fatimah Ratna Mutiara selaku pembimbing menyampaikan kebanggaan atas pencapaian Shiffa yang kembali membawa harum Madtsansa. “Alhamdulillah, Shiffa tampil dengan sangat elegan. Saya sangat bangga, meski pengalamannya belum banyak tapi Shiffa telah membuktikan usahanya yang keras,” ungkapnya.

Sementara Dwi Lina Rahmawati, Humas MTsN 1 Banjarnegara yang juga ikut membimbing Shiffa, merasa optimis Shiffa akan memberikan yang terbaik di Grand Final nanti.

“Saya optimis Shiffa akan mampu berkompetisi dengan para finalis dari seluruh Indonesia. Postur tubuh yang sangat mendukung, diimbangi dengan latihan yang intens Insya Allah akan memberikan hasil yang sepadan,” tuturnya seusai acara pemberian tropi.

Keberhasilan Shiffa di bidang non akademik ini semakin melengkapi deretan prestasi yang telah diraih MTs Negeri 1 Banjarnegara di awal tahun 2022 ini. (lin/ak/rf)