Seksi Bimas Islam, Wajah Baru Semangat Baru

Semarang–Sanguinis, itulah tipe kepribadian yang tepat untuk menggambarkan Sumari Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Semarang. Sosok yang selalu optimis, aktif dan sosial ini tidak pernah menyerah dengan tantangan-tantangan yang dihadapinya.
Dalam rangka menghadapi penilaian ZI, Sumari pimpin Seksi Bimas Islam untuk melakukan renovasi pada ruang kerjanya. Dirubahnya dinding cat polos pada Seksi Bimas Islam, menjadi dinding bermotif minimalis nan elagan. “Mencoba wajah baru Seksi Bimas Islam, supaya lebih menambah semangat baru di tahun 2022, apalagi Kita akan menghadapi penilaian ZI tahun ini,” ujar Sumari.

Sabtu (15/1), Sumari memimpin sendiri kegiatan renovasi di ruangannya. Dengan berkaos dan bertopi, Sumari tempelkan stiker paper pada dinding ruangan Seksi Bimas Islam Kankemenag Kota Semarang. Hari libur tak mengurangi semangatnya untuk melakukan pembaharuan pada ruang kerjanya.
“Jika Kita ikut terjun, maka akan menambah semangat para pelaksana,” tutur Sumari sambil memberikan instruksi kepada para pekerja.
Diinformasikan pula olehnya bahwa lorong sebelah ruang Seksi Bimas Islam akan disulap menjadi ruang media center dan ruang konsultasi BP4 (Badan Penasehat Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan).

Dijelaskan oleh Sumari bahwa salah satu layanan Seksi Bimas Islam adalah memberikan penasihatan/pembinaan dalam rangka pelestarian perkawinan, untuk itu dibutuhkan ruangan khusus agar memberikan kenyamanan bagi penerima layanan.
“Lorong ini akan kami beri sekat semi permanen berbahan alumunium dan kaca riben, sehingga menambah keprivasian bagi penerima layanan,” terang Sumari.
Sumari memohon doa agar cita-citanya dapat segera terwujud.–NBA/bd