Semakin Mendunia, Tim Jurnalistik MTs N 1 Banjarnegara Raih Peringkat Pertama Tulis Berita

Banjarnegara – Awal tahun 2022, tim jurnalistik MTs Negeri 1 Banjarnegara menyumbang piala dan piagam penghargaan. Piala dan piagam tersebut diraih oleh tim jurnalistik MTs Negeri 1 Banjarnegara sebagai penulis berita terbanyak periode 2021 pada Website Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara dengan lawan https://banjarnegara.kemenag.go.id . Penyerahan piala dan piagam ini diserahkan oleh Agus Suryo Suripto, kepala kantor kementerian agama kabupaten Banjarnegara pada upacara HAB Kemenag ke-76, Senin 3 Januari 2022.

Penentuan penulis berita terbanyak dihitung sejak Januari 2021. Setiap bulan, tim jurnalistik MTs Negeri 1 Banjarnegara harus mengumpulkan berita untuk diterbitkan di web Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara. Berita yang terbit di web Kemenag Banjarnegara dikalkulasi setiap bulan untuk dipantau tim jurnalistik mana yang terbanyak mengirim berita. Sejak Januari sampai Desember 2021 tim jurnalistik MTs Negeri 1 Banjarnegara berhasil menjadi yang teratas dengan pengiriman 256 Berita, diikuti MAN 2 Banjarnegara dengan 162 berita dan MAN 1 Banjarnegara dengan 143 Berita.

“Saya hanya memotivasi. Sisanya anggota tim yang berkreasi dan mengembangkan setiap even untuk diberitakan. Bahkan kadang saya tidak menyangka mereka menulis di luar dugaan,” tutur Lina, waka humas MTs Negeri 1 Banjarnegara sekaligus koordinator tim jurnalistik.

Sebagai apresiasi atas raihan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Banjarnegara memberikan satu unit laptop, piala dan piagam penghargaan kepada tim jurnalistik MTs Negeri 1 Banjarnegara.

“Diawal saya berkhidmah kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara telah berjanji akan memberikan tiga buah laptop untuk 3 penulis berita terbanyak. Dan hari ini saya memberikannya kepada Tim jurnalistik MTs Negeri 1 Banjarnegara sebagai peringkat pertama penulisan berita tahun 2021. Selamat dan teruslah semangat untuk ke depannya untuk terus menulis dan menulis,” pungkas Agus Suryo Suripto, kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Banjarnegara. (rin/ak/rf)