Siap Fisik dan Mental, Bias Anggun Ikuti Event Taekwondo Piala Walikota Surakarta 2022

Banjarnegara – Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengelar evant besar-besaran di Tahun 2022. Even tersebut adalah Kejuaraan Taekwondo Tingkat Jateng ‘Piala Walikota Surakarta 2022’ yang diselenggarakan pada 28-30 Januari 2022, di Convention Hall Terminal Tirtonadi.

Setalah dua tahun lamanya nyaris tidak adanya event, dan baru kali ini wilayah Jawa Tengah membuka event besar-besaran, tentunya ada ribuan atlet yang meramaikan kejuaraan tersebut, baik dari wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur maupun DIY.

Mengutip dari akun Twitte Gibran, purtra dari Presiden Indonesia ini mengatakan bahwa perebutan Piala Walikota Surakarta 2022 diikuti sebanyak 1477 atlet dari 3 provinsi.

“Gelaran Piala Walikota Surakarta 2022 ini diikuti 1477 atlet dari 3 provinsi yaitu Jateng, Jatim dan DIY,” tulis Gibran diakun twitternya pada Rabu, 26 Januari 2022.

Terkait hal ini, MTs N 1 Banjarnegara turut serta mengikuti event Taekwondo Jateng 2022 dengan mengirimkan Bias Anggun siswi kelas 8D.  Bias Anggun telah mempersiapkan fisik dan juga mental dengan baik untuk mengikuti pertandingan ini.

“Sebagai rutinitas, saya selalu berlatih taekwondo. Saya melakukan latihan taekwondo setiap hari kamis, dan minggu saja. nah kebetulan saya akan mengikuti turnament dalam rangka Piala Wakikota Solo, jadi hari untuk latihan saya ditambah hari selasa dan sabtu jadi ya lumayan full,” ungkapnya

“Jujur sebenernya memang kadang capek karena bisa dibilang melelahkan banget si. tapi mau gimana lagi sebab tournament-Nya juga tinggal menghitung hari dan saya sendiri harus memaksimalkan waktu untuk latihan supaya hasil akhirnya nanti juga maksimal dan membanggakan,” tulis Anggun saat di wawancarai melalui WhatsApp.

Meski diselanggarakan secara offline, namun even tersebut tetap dengan mengedepankan prokes.

Eko Widodo selaku kepala Madrasah juga mengantarkan doa yang terbaik pada anak didiknya. Ia turut bangga atas capaian besar MTs N 1 Banjarnegara yang bisa berkiprah di tingkat Jawa Tenggah. (Ran/ak/rf)