Siap PTM, MAN 1 Banjarnegara Kini Pasang QR Code Pedulilindungi

Banjarnegara – QR Code Pedulilindungi telah dipasang di pintu masuk gedung MAN 1 Banjarnegara sebagai pendukung Kegiatan Tatap Muka Terbatas pada semester genap tahun pelajaran 2021/2022. Dalam keterangannya, Kepala madrasah, Sunaryo mengatakan pentingnya QR Code.

“Saat ini QR Code Pedulilindungi sangat dibutuhkan Sebab siapapun  yang akan masuk ke lingkungan MAN 1 Banjarnegara harus melakukan scan QR Code Peduli Lindungi. Oleh karena itu QR Code ini dipasang di pintu masuk”tuturnya Senin (3/1).

Dengan melakukan scan CR Code maka tamu-tamu yang datang akan terdeteksi sudah melakukan vaksin covid-19 atau belum. Di tempat yang terpisah, Wiwin Rustika Yelly selaku waka sarpras menjelaskan QR Code untuk menekan penyebaran virus covid-19.

“Dengan dipasangnya QR Code Peduli Lindungi di madrasah adalah untuk menekan penyebaran virus covid-19 dan membantu penguatan 3T, test, tracking dan treatment,” jelasnya

“Ini salah satu upaya untuk mengantisipasi penularan covid-19, mengingat sekarng ini mobilits masyarakat sudah tinggi dan guru /siswa sudah mulai atif berkegiatan baik di madrasah maupun di luar madrasah,” ujar Wiwin

Pada kesempatan yang sama, Sigit Sugiyanto pembina PMR mengaku pentingnya pemasangan QR Code pedulilindungi di madrasah.

“Meskipun kasus covid sudah mereda pemasangan QR Code di madrasah tetap perlu. Hal ini akan membantu pemeriksanaan dan pelacakan setiap tamu yang datang. Jadi mobilitas mereka terpantau terus. Jika ada yang positif jadi lebih mudah trakingnya,” jelas Sigit (swh/ak/rf)