Siswa Banjir Prestasi, Kepala MAN 2 Banjarnegara Berikan Apresiasi

Banjarnegara – Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Banjarnegara memberikan apresiasi kepada peserta didik peraih ranking paralel dan berbagai kejuaraan pada Senin (31/1) saat pelaksanaan apel pagi di indor madrasah. “Selamat untuk kalian yang mendapatkan hadiah. Semangat kalian untuk berprestasi luar biasa. Ini tentunya juga didukung oleh guru-guru yang hebat,” ujar Ridlo Pramono, Kepala MAN 2 Banjarnegara.

Madrasahnya Para Juara ini memang sering banjir prestasi. Lili Maenani, selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan sengaja mengadakan apel pagi khusus untuk pemberian apresiasi. “Apel pagi tadi agendanya adalah pemberian apresiasi berupa hadiah dan juga beasiswa. Siswa yang mendapatkan ranking paralel kami berikan beasiswa berupa bebas biaya pendidikan selama satu semester,” paparnya.

MAN 2 Banjarnegara juga memberikan apresiasi untuk peraih prestasi periode Juli sampai dengan Desember 2021 sejumlah 370 prestasi. “Madrasah juga memberikan bonus bagi siswa yang memperoleh prestasi, baik akademik maupun non akademik, perorangan maupun beregu. Bonus yang diberikan berupa uang yang besarnya disesuaikan dengan prestasi siswa. Selain itu, madrasah juga memberikan bonus berupa uang tunai bagi guru pembimbing sejumlah 20 guru,” tambah Lili.

Prestasi yang diraih oleh peserta didik MAN 2 Banjarnegara bukan tanpa perjuangan. Butuh peran dan motivasi dari berbagai pihak. Madrasah ini memiliki tim prestasi yang terdiri dari beberapa guru mata pelajaran sebagai koordinator lomba sesuai dengan bidangnya. “Peran tim prestasi sangat besar untuk membimbing dan mengarahkan siswa menuju prestasi terbaiknya. Dengan komitmen bersama, berbagai kejuaraan dapat kita raih.” ungkap Imam Heri Purnomo, Wakil Kepala Bidang Hubungan Masyarakat.

Fifi Nur Rokhmah, salah satu guru yang tergabung dalam tim prestasi berharap madrasah selalu bisa lebih unggul dari sekolah lain. “Semoga madrasah tidak lagi menjadi pilihan nomor dua. Prestasi MAN 2 Banjarnegara membuktikan madrasah mampu bersaing dengan sekolah lain,” ungkapnya bersemangat. (fn/ak/rf)