Siswa Raih Prestasi, Pembimbing Mendapat Reward

Banjarnegara – Senin, 17 Januari 2022 kegiatan di MTs N 2 Banjarnegara diawali dengan apel pagi pembagian reward kepada siswa dan pembimbing yang meraih juara di semua ajang lomba periode November 2021.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk rasa terimaksih telah berjuang membawa nama harum MTs N 2 Banjarnegara.

“Konsekuensi madrasah memang harus memberikan reward bagi guru dan siswa yang telah meraih prestasi. Tujuannya agar tetap semangat untuk even-even berikutnya,” jelas Ratna Ayu selaku kepala madrasah.

Dalam hal ini juga dikatakan oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Nur Farida untuk membentuk mental juara perlu kerjasama yang baik dari pembimbing, siswa dan madrasah. Semua fasilitas harus terpenuhi sehingga keberhasilan akan mudah didapat.

Pemberian reward pada apel kali ini untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Matematika, Bahasa Jawa dan Olah raga.

Cukup membanggakan untuk cabang olahraga tenis meja dan pencak silat berhasil memborong kejuaraan di tingkat Kabupaten.

Sementara dibidang seni menulis diwakili oleh mata pelajaran Bahasa Jawa yang telah memperoleh juara 2 lomba menulis huruf Jawa.

“Ini lomba yang langka. Tetapi mampu untuk menjadi juara 2 di Tingkat Kabupaten. Menulis huruf Jawa jarang anak biasa menuliskannya,” ungkap Yuni Khomisah pembimbing mapel Bahasa Jawa.

Himbauan senada sebagai amanat yang diberikan kepala Tata Usaha Nur Sahid mengatakan siswa yang meraih juara adalah siswa yang hebat. Tentunya tidak sekedar berhasil tetapi butuh keuletan, perjuangan, dan doa yang cukup panjang untuk meraihnya.

“Saya mohon siswa yang lain mencontoh apa yang telah dilakukan teman-teman kita yang telah berprestasi,” tandasnya.

Semoga siswa yang lain bisa termotivasi untuk menjadi pemenang di ajang lomba yang akan datang. (dw/ak/rf)